Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Polri Prioritaskan Evakuasi 4 Korban Helikopter yang Mendarat Darurat di Jambi - Beritasatu

 

Polri Prioritaskan Evakuasi 4 Korban Helikopter yang Mendarat Darurat di Jambi

Selasa, 21 Februari 2023 | 11:36 WIB
Oleh: Stefani Wijaya / WIR

Tim SAR mendarat di lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono untuk mengevakuasi korban, Senin 20 Februari 2023.
Tim SAR mendarat di lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono untuk mengevakuasi korban, Senin 20 Februari 2023. (Foto: Basarnas)

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri mengungkapkan bahwa, pihaknya memprioritaskan empat penumpang di helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Advertisement

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, empat penumpang itu yaitu Kapolda Jambi Irjen Rusdi, Kapten Pilot AKP Ali Nurdin Harahap, Co Pilot AKP Amos Freddy Sitompul, dan satu korban lainnya sesuai penilaian dari tim medis di lokasi.

"Dengan prioritas adalah empat koban yaitu Kapolda, kemudian kapten pilot, kemudian Co pilot, dan satu korban lainnya nanti tim medis yang ada di darat yang akan menentukan assessmentnya, sehingga empat ini bisa dievakuasi dengan skala prioritas tersebut," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (21/2/2023).

Dikatakan Dedi, proses evakuasi hari ini akan dilakukan secara maksimal dengan mempertimbangkan rekomendasi perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Advertisement

"Info dari BMKG-kan jam 12 ke atas mungkin cuaca hujan dan lain sebagainya. kita akan terus monitor dan komunikasi dengan satgas yang dibentuk di Jambi," ucapnya.

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023). Helikopter itu membawa Rusdi Hartono untuk melakukan kunjungan kerja ke Kerinci.

Helikopter yang ditumpangi Rusdi merupakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001. Rusdi dan rombongan rencananya melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek