Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

PT KAI Amankan Barang Penumpang Tertinggal Senilai Rp 4 M Sepanjang 2022 - Beritasatu

 

PT KAI Amankan Barang Penumpang Tertinggal Senilai Rp 4 M Sepanjang 2022

Minggu, 26 Februari 2023 | 18:37 WIB
Oleh: Robby Kurniawan / CAH

Penumpang kereta api saat tiba di stasiun tujuan, Jumat, 6 Mei 2022. PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh pengguna yang tiba di stasiun telah memenuhi persyaratan perjalanan penumpang kereta api. 
Penumpang kereta api saat tiba di stasiun tujuan, Jumat, 6 Mei 2022. PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh pengguna yang tiba di stasiun telah memenuhi persyaratan perjalanan penumpang kereta api.  (Foto: Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengungkapkan telah menyelamatkan hampir lima ribu barang temuan milik penumpang kereta sepanjang tahun 2022. Total estimasi nilai barang berharga tersebut mencapai lebih dari Rp 4 Miliar.

Advertisement

"PT KAI mewanti - wanti para penumpang kereta untuk selalu menjaga barang bawaan mereka terutama saat masa mudik lebaran nanti," ujar Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus melalui sambungan virtual pada Minggu (26/2/2023).

Joni Martinus menyebutkan jenis barang-barang berharga milik para penumpang yang diamankan petugas meliputi laptop, perhiasan, telepon genggam, tas, dompet hingga paspor warga negara asing (WNA)

Barang-barang tersebut telah dimasukkan dalam database sistem lost and found dan sebagian besar telah kembali ke pemiliknya.

Advertisement

"Petugas announcer secara rutin mengingatkan kepada pelanggan agar menjaga barang bawaanya, sehingga tidak tertinggal di stasiun atau gerbong kereta api," tambah Joni Martinus

Para pelanggan kereta api yang merasa kehilangan atau tertinggal barangnya di dalam kereta ataupun stasiun dapat melaporkan ke petugas ataupun melalui contact center KAI di nomor 121.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek