Rusak Citra Jogja, JPW Desak Polisi Tangkap Pelaku Klitih - inews

 

Rusak Citra Jogja, JPW Desak Polisi Tangkap Pelaku Klitih


Rusak Citra Jogja, JPW Desak Polisi Tangkap Pelaku Klitih
Aksi kejahatan terjadi di kawasan Nol Kilometer Yogyakarta. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Jogja Police Watch (JPW) menyesalkan masih adanya kasus kekerasan di jalanan yang mencoreng Kota Yogyakarta sebagai kota pelajar dan kota wisata. Polisi harus mengungkap kasus ini, apalagi lokasi kejadian berada di jantung Kota Yogyakarta.

Kabid Humas JPW, Baharuddin Kamba mengatakan, Yogyakarta saat ini sedang giat untuk membangkitkan pariwisata. Namun tercoreng dengan aksi-aksi kekerasan jalanan kembali terjadi. Seakan tidak ada efek jera bagi pelaku kekerasan jalanan lainnya. 

"Kasus yang terjadi di seputaran Titik ol Kilometer bisa menimbulkan trauma dan kekhawatiran baik bagi wisatawan maupun orang tua yang menyekolahkan anaknya di Yogyakarta," kata dia, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, kasus ini telah menambah daftar panjang kasus kekerasan di jalanan. Polisi sudah berupaya menekan kasus ini namun, tetap masih marak terjadi. 

JPW mendesak pihak kepolisian segera menangkap para pelaku kekerasan tersebut. Jangan ada yang buron atau diburonkan. 

"Viralkan wajah para pelaku sebagai sanksi sosial,"  katanya. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang merekam adegan kekerasan jalanan tepat di sisi timur Titik Nol Kilometer. Sejumlah pemuda berusaha menganiaya korban menggunakan senjata tajam jenis celurit. 

Sementara itu, Humas Polres Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengaku polisi masih melakukan penyelidikan. Setidaknya sudah ada lima orang saksi yang dimintai keterangan termasuk korban. Polisi juga sudah mengamankan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian dan berhasil mengidentifikasi para pelaku.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]
[Tags Yogyakarta, Klitih, Featured, Pilihan]

Baca Juga

Komentar