Sampah dari GOR Delta Sidoarjo Dipilah sebelum Dibuang ke TPA - Jawa Pos

 

Sampah dari GOR Delta Sidoarjo Dipilah sebelum Dibuang ke TPA

Sampah dari GOR Delta Sidoarjo Dipilah sebelum Dibuang ke TPA Sampah

Amig menyebutkan, ada sekitar 10 ribu orang relawan yang kemarin ikut menjaga kebersihan GOR Sidoarjo.

”Penanganan bukan hanya soal memindahkan sampah. Dipindahkan ke TPA (tempat pembuangan akhir), setelah itu selesai. Namun dengan mengelola. Memilah dilakukan mulai dari TPA sampai TPST (tempat pengelolaan sampah terpadu). Peran TPST berbagai desa sangat penting,” papar Amig.

Dia menambahkan, Pemkab Sidoarjo berkomitmen bukan memindahkan sampah tetapi mengelola sampah. Jadi, sampah-sampah yang dikumpulkan itu sebagian menuju tempat pengelolaan sampah di sekitar GOR.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sidoarjo Rudi Setiawan mengatakan, ada sekitar 70 pegawainya yang ikut bersih-bersih GOR Sidoarjo. Meski hampir seluruh ASN diajak, itu tidak mengganggu pelayanan publik. Pasalnya pelayanan sudah berbasis online.

”Hampir seluruh ASN kita terjunkan ke sini, namun tidak mengganggu pelayanan publik karena saat ini pelayanan kita sudah online semua,” ucap Rudi.

Rudi mengatakan, sebelumnya bersih-bersih sampah dilakukan di depan kantornya. Pasalnya kantornya menjadi salah satu zona kedatangan para tamu resepsi puncak 1 abad NU kemarin (7/2). Setelah itu menyisir GOR Sidoarjo dengan jalan kaki. Sapu serta cikrak sampah dibawanya. Fokus bersih-bersih dilakukan di luar dan juga dalam Stadion Gelora Delta.

Baca juga:

”Kebetulan kantor dekat (GOR) ya, kita bersihkan sampah di depan kantor kemudian menyisir sampai ke stadion,” ujar Rudi.

Selain Rudi Setiawan dan Bahrul Amig, kerja bakti itu  juga diikuti kepala BPPD Ari Suryono, Kepala BPKAD Chusnul Inayah, Kepala Dinas Sosial Ahmad Misbahul Munir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tirto Adi, serta Kepala Disporapar Joko Supriyadi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Dimas Nur Aprianto


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar