Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Tim Gabungan Siapkan IGD Sementara untuk Kapolda Jambi dan Rombongan - inews

 

Tim Gabungan Siapkan IGD Sementara untuk Kapolda Jambi dan Rombongan

Budi Utomo, Antara
 Tim Gabungan Siapkan IGD Sementara untuk Kapolda Jambi dan Rombongan
Tim penyelamat saat memberikan pertolongan pertama kepada salah satu korban rombongan Kapolda Jambi yang mengalami insiden helikopter mendarat darurat di hutan Kerinci. (Foto : iNews/Adrianus Susandara)

JAMBI, iNews.id- Evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh korban lainnya  akan dilakukan pada Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Tim gabungan telah menyiapkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) sementara.

Ada dua ruangan IGD sementara yang telah disiapkan di Stadion Bumi Masurai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

"Setelah dilakukan rapat bersama dengan Polda Jambi disepakati agar membuat ruang IGD sementara di Stadion Bumi Masurai, untuk observasi terlebih dahulu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin drg Sony Propesma, Senin (20/2/2023). 

IGD sementara ini disiapkan untuk melakukan perawatan sementara Kapolda Jambi dan korban lainnya setelah dievakuasi dari perbukitan Muaro Empat, Desa Tamia, kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin dan Bidang Kesehatan Polda Jambi juga menyiapkan lima dokter umum dan dokter spesialis yang akan menangani Kapolda Jambi dan rombongan. 

Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan Roswinarso menyebut, evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan akan dilakukan pukul 7.00 WIB dengan menggunakan lima helikopter. Satu helikopter akan membawa satu korban dan langsung dibawa ke IGD sementara untuk dilakukan observasi. 

Kapolri Pantau Langsung Proses Evakuasi 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan ke Jambi untuk memantau langsung proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan korban lainnya.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. Dia menyebut berdasarkan informasi dari Spripim Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan tiba di Jambi sekira pukul 14.00 WIB.

Kombes Mulia juga menginformasikan jika istri Kapolda Jambi saat ini berada di Posko Evakuasi Korban di Kabupaten Merangin.

Untuk diketahui evakuasi korban kecelakaan helikopter ini dihentikan sementara mengingat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan dihentikan sementara terhitung pukul 17.30 WIB. 

Saat ini Tim SAR sudah bertemu dengan Kapolda Jambi dan para korban lainnya. Para korban saat ini telah mendapatkan perawatan dari tim dokter di hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Barang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, lokasi di mana helikopter mendarat darurat.

Tim evakuasi juga telah membuatkan tenda darurat untuk para korban. Tenda ini untuk antisipasi jika hujan turun di malam hari.

Untuk diketahui helikopter Polri melakukan yang pendaratan darurat membawa delapan orang penumpang. Selain Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, helikopter juga membawa Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan. 

Kemudian Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi, serta tiga kru helikopter AKP Ali, AKP Amos F serta Aipda Susilo.

Editor : Ainun Najib

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek