Tunggu Kejutan, LBH Ansor Kantongi Bukti Keterlibatan Teman Wanita Mario Dandy - Beritasatu

 

Tunggu Kejutan, LBH Ansor Kantongi Bukti Keterlibatan Teman Wanita Mario Dandy

Senin, 27 Februari 2023 | 13:05 WIB
Oleh: Asni Ovier / AO

Beberapa karangan bunga dikirim ke Polres Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Februari 2023, antara lain meminta teman wanita Mario Dandy Satriyo, yakni Agnes alias AG ditangkap.
Beberapa karangan bunga dikirim ke Polres Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Februari 2023, antara lain meminta teman wanita Mario Dandy Satriyo, yakni Agnes alias AG ditangkap. (Foto: BeritaSatu)

Jakarta, Beritasatu.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor disebut telah memegang data dan bukti tentang keterlibatan AG, teman wanita Mario Dandy Satriyo, terkait kasus penganiayaan Cristalino David Ozora.

Advertisement

Hal itu diungkapkan ayah David Ozora, Jonathan Latumahina alias Jo melalui akun Twitter-nya @seeksixsuck seperti dikutip Beritasatu.com Senin (27/2/2023).

Jonathan mengatakan bahwa LBH Ansor yang membantunya menghadapi kasus penganiayaan itu sudah memegang data tentang keterlibat AG, teman wanita Mario Dandy. Oleh karena itu, menurutnya, ke depan akan ada kejutan-kejutan terkait kasus ini.

“Data penguat keterlibatan agnes sudah lengkap di LBH Ansor, kita tunggu aja kejutan2 baru sebentar lagi,” ujar Jonathan.

Advertisement

Ayah David itu juga menegaskan bahwa semua hal terkait urusan hukum tetap berjalan seperti semula. Dirinya tetap menempuh jalur hukum tanpa ada damai dalam menuntaskan kasus kekerasan terhadap David.

Sementara itu, putri KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Wahid mengatakan, pelaku penganiayaan terhadap David harus diadili. Menurut Alissa, kasus itu tergolong penganiayaan berat.

Dia berharap, pemberitaan seputar harta Mario Dandy, jabatan ayah, soal kantor Pajak, dan lain-lain jangan sampai mengalihkan kasus penganiayaan tersebut. “Soal cerita2 yg beredar, soal ayah pelaku atau ayah korban, soal kantor pajak, soal polisi, semuanya tak boleh mengaburkan inti kasus,” ujar Alissa melalui akun Twitter @AlissaWahid.

Alissa juga mengku sedih melihat kondisi David saat ini. Menurutnya, wajah David di rumah sakit jauh berbeda dengan foto-foto yang beredar akibat kekerasan yang dialaminya.

“Sedih sekali melihat keadaannya, tidak seperti wajah di foto ini. Penganiayaannya brutal dan sadis, sampai David tak sadar hingga saat ini,” ujar Alissa Wahid.

Alissa yang membesuk David bersama ibunya, Sinta Nuriyah Wahid menyampaikan janji istri Gus Dur itu. Sinta Nuriyah, ujarnya, berjanji akan mengajak David berziarah ke makam Gus Dur jika sudah sembut.

“Kami tadi sampaikan, nanti setelah David sehat, kita akan barengan ziarah ke makam #GusDur. Sejak muallaf di usia 14 th, ia membaca banyak buku Gus Dur. Bahkan pergi sendirian ke makam Tebuireng,” ujarnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar