Pilihan

2 Warga Sipil di Yahukimo Tewas Ditembak KKB, 1 Korban Tertembak di Kepala - inews

 

2 Warga Sipil di Yahukimo Tewas Ditembak KKB, 1 Korban Tertembak di Kepala

2 Warga Sipil di Yahukimo Tewas Ditembak KKB, 1 Korban Tertembak di Kepala
Warga sipil dievakuasi usai tewas ditembak KKB Papua (Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id - Dua warga sipil di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK). Korban berinisial Ep (18) dan VS (24) itu diduga dihabisi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, penembakan ini terjadi di Jalan Poros Logpond Km, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Menurutnya, penembakan berawal saat korban EP dan VS berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Kompleks PJPR menuju arah Kota.

"Kemudian sekira pukul 19.40 WIT, pada saat kedua korban melintas di Jalan Poros Logpond Km. 2 (depan SPBU), keduanya ditembak dua kali oleh OTK yang diduga KKB," katanya.

Baca Juga

Dia melanjutkan, selang 5 menit, seorang warga datang melapor ke Polres Yahukimo jika ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond.

Berbekal dari laporan tersebut, tim Gabungan Polres Yahukimo dann Satgas Damai Cartenz 2023 merespon dengan mendatangi TKP.

Baca Juga

Petugas kemudian mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk penanganan medis. Dari hasil pemeriksaan, korban EP mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki, korban dinyatakan meninggal pada pukul 22.09 WIT.

Sementara korban VS mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.05 WIT.

Baca Juga

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, keterangannya menjelaskan, saat ini situasi masih dalam keadaan aman, para pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran oleh Kepolisian dibantu dengan TNI.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek