Bangunan Sekolah di Sukabumi Ambruk Diguyur Hujan By BeritaSatu

 

Bangunan Sekolah di Sukabumi Ambruk Diguyur Hujan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Ilustrasi anak sekolah.
Ilustrasi anak sekolah.

Sukabumi, Beritasatu.com - Bangunan sekolah ambruk di SDN Gunung Biru di Kampung Cimapag, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu (1/3/2023) pagi.

Kepala Desa Loji, Papang Suherlan mengatakan, Bangunan Sekolah ambruk merupakan ruangan kelas 3, dengan luas bangunan 6x12 meter persegi.

"Bangunan memang sudah lama, sudah lapuk dan akibat hujan deras ada gempa juga malam tadi. Paginya ambruk," kata Papang

Papang menyatakan, setelah dia bersama petugas lainnya meninjau lokasi, pihaknya akan melaporkannya ke Dinas Terkait atau Pemerintah Daerah.

"Sementara hari ini kita akan menyampaikan laporan aja informasi dan tanggung jawab lainnya, kami hanya bisa melaporkan saja, terkait tindakan dan sebagainya mungkin Dinas terkait (yang menanganinya)," tuturnya.

Dia berharap, agar bangunan sekolah ambruk tersebut dapat direhab atau dialihkan, lantaran bangunan sekolahan ini sudah sangat lama belum juga diperbaiki atau sudah lapuk.

"Harapannya semoga bangunan ini cepat direhab atau mungkin ada pengalihan," jelasnya.

Untuk menghindari adanya korban jiwa, maka pihak sekolah meliburkan sementara para muridnya, karena dikhawatirkan terjadinya lagi bangunan ambruk, apalagi hujan yang terus menerus sejak pagi.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar