BLT Bentuk Komitmen Presiden Jokowi Atasi Masalah Ekonomi Masyarakat Bawah - inews

 

BLT Bentuk Komitmen Presiden Jokowi Atasi Masalah Ekonomi Masyarakat Bawah

Nur Ichsan
BLT Bentuk Komitmen Presiden Jokowi Atasi Masalah Ekonomi Masyarakat Bawah
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo saat menyalurkan bantuan BLT BBM kepada warga Maluku Tenggara di Kantor Pos Tual. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id -  Presiden Joko Widodo berkomitmen dalam mengatasi persoalan ekonomi masyarakat bawah. Salah satunya dengan merealisasikan berbagai program bantuan langsung tunai (BLT).

Anggota DPR RI Maman Abdurrahman mengatakan, hal ini dilakukan demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat bawah. “Program ini menyasar masyarakat-masyarakat yang ekonominya berada di kelas menengah ke bawah,” kata dia, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga

Dia melihat peogram BLT yang direalisasikan Jokowi menunjukkan sikap keberpihakannya pada rakyat kecil. Apalagi, anggaran yang dialokasikan sangat besar.

“Mengukur komitmen keseriusan seorang pemimpin dalam mengatasi permasalahan ekonomi rakyat ini salah satu ukurannya adalah political will terhadap anggaran,” katanya.

Baca Juga

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengalokasikan anggaran BLT sebesar Rp24,17 triliun.  Melihat besarnya anggaran tersebut merupakan komitmen yang ditunjukkan Jokowi untuk memberikan solusi dari permasalahan masyarakat.

“Artinya pada saat seorang pemimpin menaikkan anggaran, itu yang pasti ada komitmen besar dari Pak Jokowi mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Baca Juga

Presiden Jokowi telah mendistribusikan BLT kepada 20,65 juta masyarakat miskin di Indonesia. Selain itu, bantuan juga menyasar 16 juta pekerja dengan upah di bawah Rp 3,5 juta dan bantuan dalam bentuk subsidi transportasi.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar