Demo di Tol Jatikarya Masih Berlangsung hingga Malam Ini - detik

 

Demo di Tol Jatikarya Masih Berlangsung hingga Malam Ini

Ilham Oktafian
3-3 minutes


Jakarta -

Pemblokiran Tol Jatikarya oleh warga masih berlangsung hingga malam ini. Imbas demo pemblokiran jalan tol ini, kemacetan mengular hingga ke Jalan Transyogi.

Pantauan detikcom di pintu Tol Jatikarya, Rabu (22/3/2023) pukul 19.33 WIB, akses ke tol arah masih ditutup karena warga masih demo di dalam jalan tol. Cone barrier juga masih terpasang dari gerbang pintu masuk Tol Jatikarya.

Sejumlah polisi juga berada di lokasi untuk mengarahkan warga untuk tidak masuk ke Tol Jatikarya. Pengendara hanya diperbolehkan melintas melalui Tol Cijago maupun Jagorawi.

Akibatnya, kemacetan terjadi di sekitar lokasi. Tampak mobil yang menunggu Tol Jatikarya dibuka berjejer di pinggir jalan.

Dari pantauan Google Maps, kemacetan terjadi hingga Jalan Transyogi. Terlihat hingga saat ini dari titik Tol Jatikarya ke Transyogi masih berwarna merah.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanda-tanda Tol Jatikarya dibuka. Petugas kepolisian juga masih berada di sekitar pintu Tol Jatikarya.

"19.40 WIB #Tol_Jagorawi Gn Putri - Cimanggis PADAT, Lalu Lintas arah Jatikarya (Ruas Tol Cimanggis-Cibitung) DITUTUP SEMENTARA, ada Unjuk Rasa di GT Jatikarya. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," cuit akun Twitter Jasa Marga.

Warga Diimbau Cari Jalur Alternatif

Manajemen PT Cimanggis Cibitung Tollways selaku pengelola Tol Cimanggis-Cibitung buka suara terkait pemblokiran ruas Tol Jatikarya. Pengelola meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tetap hati-hati dalam berkendara, serta ikuti rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan," ujar Manajemen PT Cimanggis Cibitung Tollways dalam keterangannya yang diterima detikcom, Rabu (22/3/2023).

Demo berujung pemblokiran warga tersebut terjadi sejak pukul 15.20 WIB. Warga menutup lalu lintas di Tol Jatikarya pada jalur B (arah Jatikarya menuju Jakarta).

"Agar dapat menggunakan rute alternatif lain," katanya.

Pengelola telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memastikan keselamatan pengguna jalan tol dan berupaya agar jalan tol dapat segera dioperasikan kembali secara normal.

Simak Video 'Blokir Tol Jatikarya Belum Dibuka, Kendaraan Mengular di Tol Jagorawi KM 15':

(mea/hri)

Baca Juga

Komentar