Pilihan

ESDM Minta Pertamina Analisa Seluruh Fasilitas Imbas Kebakaran Depo Plumpang - inews

 

ESDM Minta Pertamina Analisa Seluruh Fasilitas Imbas Kebakaran Depo Plumpang

ESDM Minta Pertamina Analisa Seluruh Fasilitas Imbas Kebakaran Depo Plumpang
ESDM minta Pertamina analisa seluruh fasilitas imbas kebakaran depo Plumpang. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mencari root causes kejadian kebakaran Depo Plumpang Pertamina, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pertamina juga diminta melakukan analisa risiko terhadap seluruh fasilitas yang dimiliki. 

"Kami meminta Pertamina melakukan analisa risiko terhadap seluruh fasilitas yang dimiliki," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi, dalam keterangannya, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga

Adapun investigasi menyeluruh yang dilakukan guna perbaikan ke depannya, paralel dengan upaya Pertamina untuk melakukan evaluasi dan perbaikan yang diperlukan terhadap keandalan dan kelayakan pada instalasi dan peralatan yang dioperasikan. Sementara mengenai penanganan korban, Kementerian ESDM terus mendorong Pertamina dalam penanganan korban kebakaran dengan memberikan jaminan penggantian seluruh biaya perawatan di rumah sakit. 

"Kami sepenuhnya mendukung Pertamina dalam memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia," ujarnya.

Baca Juga

Agung pun mengatakan bahwa Kementerian ESDM menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban kebakaran depo Plumpang. 

"Keluarga besar Kementerian ESDM berduka cita yang mendalam atas kejadian ini, dan kepada keluarga masyarakat yang menjadi korban, semoga diberikan ketabahan dalam menjalaninya," ucap Agung.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek