Jumlah Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Berkurang, Kini Tersisa 206 Jiwa - Kompas

 

Jumlah Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Berkurang, Kini Tersisa 206 Jiwa

Kompas.com, 9 Maret 2023, 09:24 WIB
Salah satu tenda pengungsian di RPTRA Rawa Badak Selatan yang digunakan warga imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023)
Lihat Foto
Salah satu tenda pengungsian di RPTRA Rawa Badak Selatan yang digunakan warga imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023)

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, jumlah pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terus berkurang hingga Kamis (9/3/2023).

Tercatat, jumlah pengungsi di tiga lokasi yang difasilitasi BPBD berkurang 50 orang dari 256 menjadi 206 jiwa.

"Tercatat jumlah pengungsi saat ini sebanyak 206 jiwa," ujar kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji, Kamis.

Isnawa mengemukakan, pengungsi yang berada di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara terdapat 101 orang, sedangkan di RPTRA Rasella berjumlah 25 jiwa.

"Untuk yang di posko pengungsian RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan berjumlah 80 jiwa," kata Isnawa.

BPBD DKI Jakarta telah memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan kepada para pengungsi.

“Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Isnawa.

Adapun kebakaran besar terjadi di kawasan Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Kebakaran akibat ledakan pipa BBM itu dengan cepat menyebar ke permukiman warga dan menyebabkan 20 orang meninggal dunia serta puluhan korban luka-luka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jenis mobil apakah yang menggunakan dua mesin penggerak dengan bensin dan motor listrik?

Dapatkan total hadiah Rp 5.000.000,- untuk 10 orang beruntung dengan mengikuti kuis otomotif berikut ini!

  • 2
  • 4

Baca Juga

Komentar