Pilihan

Kapolres Jakarta Utara Sebut Pencarian Korban Kebakaran Plumpang Dihentikan - Beritasatu

 

Kapolres Jakarta Utara Sebut Pencarian Korban Kebakaran Plumpang Dihentikan

Senin, 6 Maret 2023 | 23:19 WIB
Oleh: Cindy Layan / FFS

Unit K9 Ditsamapta Polda Metro Jaya menerjunkan 5 ekor anjing pelacak untuk membantu pencarian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023.
Unit K9 Ditsamapta Polda Metro Jaya menerjunkan 5 ekor anjing pelacak untuk membantu pencarian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023. (Foto: B Universe Photo/Helmut Timothy)

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan menyebut proses pencarian korban hilang kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, telah dihentikan. Hal ini lantaran selama dua hari proses pencarian di titik reruntuhan bangunan yang awalnya diduga terdapat korban tertimbun, tim gabungan tidak kunjung membuahkan hasil.

Advertisement

"Sesuai dengan fakta di lapangan mungkin ada masyarakat yang menemukan tetapi sampai sekarang kan memang dua hari tidak ada temuan korban tambahan ya itu saja," ujar Kombes Gideon saat meninjau lokasi kebakaran, Senin (6/3/2023) malam.

Selama proses pencarian tersebut, tim unit K9 Ditsamapta Polda Metro Jaya serta tim gabungan menggunakan alat berat dan anjing pelacak. Namun, selama dua hari ini proses pencarian korban kebakaran Plumpang masih nihil.

Untuk itu, Kombes Gideon menyampaikan pihaknya menyimpulkan tidak ada korban di dalam puing-puing bangunan tersebut sehingga proses evakuasi dihentikan.

Advertisement

Meski demikian, proses evakuasi korban hilang dapat kembali dilakukan apabila ada warga yang kembali melaporkan kehilangan anggota keluarga dalam kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) lalu.

Lebih lanjut, Kombes Gideon menyebut penghentian proses pencarian korban kebakaran Plumpang ini bukan akhir dari kerja tim gabungan. Dikatakan, masih banyak tahapan yang harus dilakukan termasuk olah TKP.

"Besok juga masih ada namanya olah TKP kan masih berlanjut masih ada beberapa titik yang harus didalami begitu ya. Masih berlanjut," katanya.

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Berdasarkan , data terakhir per Senin (6/3/2023), terdapat 29 orang warga meninggal dunia, 49 korban luka dan 38 orang dirawat di sejumlah rumah sakit.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek