Kesaksian Warga di Detik-detik Kebakaran Depo Pertamina Plumpang - CNN Indonesia

 

Kesaksian Warga di Detik-detik Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

CNN Indonesia
3-3 minutes
Jumat, 03 Mar 2023 22:34 WIB

Andi Iswandi, warga Koja, menceritakan kejadian sesaat usai terjadi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

Kebakaran hebat melanda depo Pertamina di wilayah Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.11 WIB. Hingga saat ini api masih berkobar. (CNN Indonesia/ Prima)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang warga Koja, Jakarta Utara, Andi Iswandi, mengungkap detik-detik kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.11 WIB. Dia merasa kaget bercampur sedih karena saat ini belum bisa pulang sedangkan besok adalah hari pernikahan anaknya. 

"Yang jelas semakin lama makin menyengat, sekitar 10 menit, dari baunya itu terjadi ledakan. Kami kaget, panik, begitu kita keluar," kata Andi saat diwawancarai CNNIndonesia TV.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Andi bilang rumah dia tak terdampak, tetapi dia merasa panik. Andi mengungkap sedih sebab besok hari pernikahan anaknya.

"Sedih juga, besok saya mau menikahkan anak saya," katanya.

Menurut Andi saat terjadi ledakan besar dia langsung menyelamatkan diri ke kawasan Kelapa Gading. Di lokasi kata dia listrik sudah padam.

"Ada informasi ada (seseorang) yang kena percikan minyak itu, saya masih shock, sedangkan lokasi itu lokasi yang dilalui titik api," ujar dia.

Andi menceritakan saat ini dia tak bisa pulang. Dia was-was pada api yang disebutnya kadang besar kadang kecil.

"Saya enggak bisa pulang, posko ini belum ada, itu jaraknya dekat sekali," kata Andi.

Depo Pertamina Plumpang merupakan pemasok sekitar 20 persen bahan bakar minyak harian di Indonesia atau ke sekitar 25 persen total kebutuhan SPBU Pertamina. Sejauh ini dilaporkan banyak warga luka-luka dilarikan ke rumah sakit dan tiga orang meninggal dunia.

(fea/fea)

Baca Juga

Komentar