Longsor di Natuna, Polri Kirim Tim Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Bencana - inews

 

Longsor di Natuna, Polri Kirim Tim Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Bencana

muhammad farhan
Longsor di Natuna, Polri Kirim Tim Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Bencana
Polri mengirimkan tim trauma healing dan polwan untuk membantu serta mendampingi anak-anak korban bencana longsor di Natuna. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, iNews.id Polri memberikan pendampingan terhadap para korban longsor di Pulau Serasa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Saat ini tim telah dikirim ke lokasi bencana alam untuk memberikan penyembuhan trauma kepada korban anak-anak guna dapat melalui tekanan stres pascamusibah tersebut. 

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Polri mengerahkan tim psikolog beserta Polwan untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak korban longsor di Natuna.

Baca Juga

"Tim trauma healing dari psikolog maupun polwan melakukan pendampingan kepada anak-anak keluarga korban bencana tanah longsor di Natuna," ujar Ramadhan selepas jumpa pers di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kamis (9/3/2023). 

Selain menyampaikan hal tersebut, Ramadhan juga mengungkapkan jenazah korban yang telah teridentifikasi kini menjadi 21 orang. 

Baca Juga

"Kami menerima info dari Polda Kepulauan Riau sampai hari ini Kamis 9 maret 2023 tadi pagi pukul 07.30 WIB, korban meninggal 21 orang. Dari 21 korban yang meninggal semuanya teridentifikasi," katanya. 

Baca Juga

Terkait 34 korban hilang dari bencana longsor tersebut, Ramadhan menuturkan telah menerjunkan 114 personel. Mereka ditugaskan melalui jalur udara dan laut. 

"Kemudian terdapat 34 korban yang hilang. Tentu upaya-upaya telah dilakukan oleh Polri ya, (seperti) personel yang diturunkan telah tiba di Pulau Serasa sebanyak 114 orang. Mereka ya menggunakan pesawat dan juga kapal. Jadi ada personel yang dikirim dengan menggunakan pesawat maupun menggunakan jalur laut," ucapnya.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar