Malam-malam, Aparat Bersihkan Puing Kebakaran Depo Pertamina - Beritasatu

 

Malam-malam, Aparat Bersihkan Puing Kebakaran Depo Pertamina

Rabu, 8 Maret 2023 | 15:20 WIB
Oleh: Taufik Hidayat / DAS

Aparat Polres Metro Jakarta Utara bersama petugas PPSU Kelurahan Rawa Badak Selatan membersihkan puing kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Selasa, 7 Maret 2023 malam.
Aparat Polres Metro Jakarta Utara bersama petugas PPSU Kelurahan Rawa Badak Selatan membersihkan puing kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Selasa, 7 Maret 2023 malam. (Foto: Tangkapan Layar/Beritasatu.com)

Jakarta, Beritasatu.com - Malam-malam, aparat Polres Metro Jakarta Utara bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawa Badak Selatan membersihkan puing dan sampah di lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Selasa (7/3/2023).

Advertisement

Dipimpin langsung Kapolres Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan, sebanyak 100 lebih personel Polri bersama petugas PPSU mendatangi langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah dan tidak membahayakan aktivitas warga yang melintas mengingat lokasi tersebut sangat berantakan pascakebakaran hebat.

"Malam ini kami mencoba menyisir, menyingkirkan barang barang yang membahayakan di jalan, kan ada kawat yang melintang, pecahan kaca yang masih berserakan itu kita singkirkan supaya aktivitas masyarakat yang melihat aset asetnya rumahnya itu tidak membahayakan," ujar Kombes Gidion Arif Setyawan.

Advertisement
Malam-malam, Aparat Bersihkan Puing Kebakaran Depo Pertamina
Petugas gabungan berjaga di lokasi kebakaran, Selasa, 7 Maret 2023.


Sekitar 100 kantong sampah yang dibawa masin-masing personel aparat langsung diangkut ke gerobak milik PPSU Kelurahan.

Terkait adanya salah satu anak berusia 9 tahun bernama Iqbal yang belum ditemukan, Gidion mengatakan akan menyinkronkan sejumlah data yang berada di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), RS Polri, dan data di posko.

Sebelumnya, lokasi kebakaran ramai oleh warga yang ingin menonton. Namun sejak Selasa (7/3/2023) siang, situasi sepi menyusul adanya petugas gabungan yang berjaga.

Seperti inilah suasana Lokasi pemukiman warga di Jalan Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara pada Selasa siang (7/3/2023). Lokasi tersebut yang sebelumnya sangat ramai di kunjungi warga dari luar Tanah Merah yang hanya untuk menonton pasca kebakaran hebat, saat sepi dari warga.

Petugas yang berjaga terdiri dari gabungan personel TNI AD, TNI AL, dan Satpol PP. Keberadaan mereka untuk memberikan pengamanan dan antisipasi tindakan kriminal pencurian.

Diberitakan sebelumnya, pada Jumat (3/3/2023) malam, lokasi permukiman warga di Jalan Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara dilanda kebakaran hebat rembetan dari Depo Pertamina Plumpang. Dilaporkan 19 orang tewas dunia akibat kebakaran dari kebocoran pipa BBM Pertamina Plumpang.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar