Kebakaran Depo Plumpang, Rumah Penjual Hijab Utuh di Antara Puing - Beritasatu

 

Kebakaran Depo Plumpang, Rumah Penjual Hijab Utuh di Antara Puing

Selasa, 7 Maret 2023 | 13:59 WIB
Oleh: Taufik Hidayat / DAS

Rumah milik keluarga Fatma (55) di RW 01, Jalan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Joka, Jakut, selamat dari lumatan api saat kebakaran Depo Pertamina Plumpang.
Rumah milik keluarga Fatma (55) di RW 01, Jalan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Joka, Jakut, selamat dari lumatan api saat kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (Foto: Tangkapan Layar/Beritasatu.com)

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah rumah berlantai dua milik keluarga Fatma (55), selamat dari lumatan si jago merah pada musibah kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam lalu.

Advertisement

Rumah yang selama ini digunakan sebagai usaha penjualan hijab itu seperti tak tersentuh api. Cat rumah tak ternoda oleh jelaga. Padahal bangunan di sekelilingnya habis terbakar. Alhasil, hanya rumah Fatma itu yang berdiri di antara puing bangunan berupa tembok-tembok yang tak utuh di RW 01.

Kebakaran Depo Plumpang, Rumah Penjual Hijab Utuh di Antara Puing
Fatma (55).


Menurut Fatma, tak ada kerusakan rumah kecuali kaca jendela kamarnya yang pecah. Di lokasi, tampak beberapa tanaman dalam pot di lantai dua layu karena panas.

Kondisi itu di luar dugaan sang pemilik rumah. Fatma mengaku, saat kejadian ia dan suami serta anaknya berlari menyelamatkan diri. Ia mengira rumahnya habis dilalap api.

Advertisement
Kebakaran Depo Plumpang, Rumah Penjual Hijab Utuh di Antara Puing
Teras rumah milik keluarga Fatma (55) di RW 01.

Meski selamat dari kobaran api, ia tidak percaya ketika ada warga yang mengabarkan bahwa rumahnya masih utuh. Fatma baru yakin ketika anaknya mengecek kebenaran berita itu. Akhirnya mereka pulang dari tempat pengungsian dan saat ini sudah menempati rumah masih berdiri kokoh.

Sementara ini, belum ada tetangga karena semua rumah di gang sempit Jalan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara itu kini tinggal puing.

Menurut Fatma, rumahnya masih utuh bukan karena ia berjualan hijab. "Masih rezeki saya itu aja sih ambil kesimpulannya, bukan karena saya jual hijab apa enggak gitu. Berarti itu kuasa Allah masih dipercaya kepada saya itu aja sih saya bersyukur banget sih," ungkap Fatma.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar