Menlu Uni Emirat Arab Sampaikan Belasungkawa Kebakaran Depo Pertamina, Doakan Korban - inews

 

Menlu Uni Emirat Arab Sampaikan Belasungkawa Kebakaran Depo Pertamina, Doakan Korban

Anton Suhartono
Menlu Uni Emirat Arab Sampaikan Belasungkawa Kebakaran Depo Pertamina, Doakan Korban
Uni Emirat Arab menyampaikan belasungkawa atas kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang menewaskan setidaknya 18 orang (Foto: Antara)

ABU DHABI, iNews.id - Uni Emirat Arab (UEA) menyampaikan belasungkawa dan solidaritas yang tulus kepada Indonesia atas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Korban tewas akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam itu setidaknya 18 orang.

"UEA menyampaikan belasungkawa dan solidaritas yang tulus kepada Republik Indonesia atas jatuhnya korban kebakaran depo bahan bakar di Ibu Kota Jakarta yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan luka-luka," kata Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional UEA Hazem Hussein, dalam pernyataan yang dirilis kementerian, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga

Dia juga menyampaikan belasungkawa kepada Pemerintah, rakyat Indonesia, serta keluarga korban seraya mendoakan agar mereka yang luka segera pulih.

Sementara itu Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut jumlah korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang menjadi 18 orang hingga Sabtu sore.  Selain korban meninggal dunia, lanjut Nicke, 35 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

Baca Juga

"Ada 35 orang yang saat ini dirawat, di RSPP sendiri ada 25 orang, kemudian di rumah sakit Pertamina Jaya ada 2 orang, RSUD Koja 3 orang, RSCM 1 orang, RS Tugu Koja 2 orang, dan RS Pelabuhan 2 orang," katanya.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar