Nikmatnya Durian Kocok Keju di Banjarnegara, Rasanya Bikin Ketagihan - Inews

 

Nikmatnya Durian Kocok Keju di Banjarnegara, Rasanya Bikin Ketagihan

Nikmatnya Durian Kocok Keju di Banjarnegara, Rasanya Bikin Ketagihan
Durian kocok keju disajikan dengan roti mariam yang dilumuri cokelat. (Elis Novit)

BANJARNEGARA, iNews.id - Bagi pencinta buah durian dan ingin menikmati durian dengan rasa yang berbeda, patut mencoba Dukoju (durian kocok keju).  Dukoju ini bisa dinikmati di kedai Koalisi Alun-alun Kota Banjarnegara.

Di tempat ini durian tak lagi disajikan dalam bentuk buah, melainkan di sajikan menjadi sebuah minuman yang segar dan lezat.

Baca Juga

Proses pembuatan terbilang cukup sederhana. Masukkan susu murni dalam gelas takar, durian kupas yang sudah dihaluskan dan gula campuran bahan kemudian dikocok hingga merata.

Untuk penyajian dimasukkan dalam gelas yang berisi es batu kristal. Untuk menambah cita rasa dan keezatan di tabur keju parut di atasnya.

Baca Juga

Menikmati Dukoju ini akan bertambah nikmat dengan  sajian roti mariam, menyelarasakan rasa, roti mariam ini dilumuri legitnya cokelat dan durian halus. Sensasi kenikmatannya konon membuat siapa saja yang sudah mencoba akan ketagihan.

Baca Juga

“Ide awal membuat durian kocok ini karena melimpahnya buah durian saat panen raya di Banjarnegara,” kata Adin, pengelola kedai, Rabu (1/3/2023).

Durian lokal Banjarnegara yang memiliki kekhasan rasa manis ini menjadi sangat segar dan nikmat saat dinikmati dalam olahan minuman dingin,” katanya.

Baca Juga

Untuk satu gelas Dukoju ini dinjual seharga Rp14.000. Sementara roti mariam lumur cokelat durian seharga Rp10.000. 

Nah, bagi Anda yang tengah melintas di jalur tengah tak ada salahnya menikmati durian kocok keju untuk menghilamgkan dahaga sekaligus memggembalikan kesegaran tubuh.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar