Pertamina Minta Warga Tak Panic Buying BBM Usai Kebakaran Plumpang - CNN Indonesia

 

Pertamina Minta Warga Tak Panic Buying BBM Usai Kebakaran Plumpang

CNN Indonesia
2-3 minutes
Sabtu, 04 Mar 2023 19:59 WIB

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meminta masyarakat tak melakukan panic buying BBM setelah Depo Pertamina Plumpang kebakaran.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati buka suara merespons kebakaran di Terminal BBM Plumpang atau dikenal dengan Depo Pertamina Plumpang. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meminta masyarakat tak melakukan panic buying atau memborong bahan bakar minyak (BBM) setelah kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Nicke memastikan stok BBM tak terganggu. Dia berkata kekurangan pasokan dari Plumpang akan ditutup dengan pasokan dari depo Tanjung Gerem, Padalarang,dan Cikampek.

"Kami mohon kepada masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu melakukan panic buying karena stok BBM untuk Jakarta-Banten sudah cukup," kata Nicke pada jumpa pers di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu (4/3).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nicke memastikan Pertamina memantau pasokan BBM setelah kejadian ini. Dia memastikan tak ada antrean di SPBU seluruh Jawa-Banten.

Dalam kesempatan itu, ia meminta maaf atas kebakaran depo Pertamina Plumpang yang menelan korban jiwa. Nicke berjanji akan menginvestasi kejadian tersebut.

"Kami juga sudah membentuk tim gabungan dengan aparat penegak hukum untuk melakukan evaluasi, untuk melakukan investigasi lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, depo Pertamina Plumpang mengalami kebakaran pada Jumat (3/3). Kebakaran merembet ke perumahan warga di sekitar depo.

Depo Pertamina Plumpang beroperasi sejak 1974. Depo berkapasitas 291.889 kiloliter itu memasok 20 persen kebutuhan BBM di Indonesia.

(dhf/isn)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: Pertamina Sebut Depo Plumpang Sudah Kembali Beroperasi

Baca Juga

Komentar