Pilihan

Sandiaga: Callista Aldenia Adalah Contoh Thrifting yang Positif - Beritasatu

 

Sandiaga: Callista Aldenia Adalah Contoh Thrifting yang Positif

Rabu, 15 Maret 2023 | 23:30 WIB
Hendro D Situmorang / FMB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyakini pelarangan impor produk pakaian bekas dari luar negeri, bakal memicu kreativitas dan inovasi masyarakat untuk menghadirkan produk-produk lokal yang unik dan memiliki nilai jual.

Ia pun mencontohkan remaja asal Bandung yang berkreasi dengan menggunakan baju bekas dalam negeri hingga berhasil menarik perhatian dan dipesan penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Billie Eilish.

“Kemarin kan ada Callista yang kerjanya memanfaatkan kembali pakaian bekas atau rework clothes, tapi dia tidak mengimpor. Jadi thrifting yang ada itu di dalam negeri saja. Dia mau mengerjakan baju vintage, itu tidak akan ganggu target UMKM go digital,” katanya saat konferensi pers Kunci Sukses Social Seller di Bulan Ramadan Bersama GoSend di GoLearn Jakarta, Rabu (16/3/2023).

Sandiaga berbicara tentang Callista Aldenia Nugraha. Desainer lokal yang bajunya dipakai Billie Eilish saat tampil di konser Olivia Rodrigo pada Mei 2022 lalu. Callista awalnya membuka thrift shop atau toko baju bekas. Namun, dia membawa thrifting naik kelas dengan mendesain sendiri baju dari pakaian bekas. Kini brandnya -Dressedlikeparents- sudah populer di kalangan selebritas dunia.

Menurut Sandiaga, larangan thrifting di toko daring atau e-commerce tidak akan mengganggu target capaian UMKM go digital sebesar 30 juta pada 2024.

“Tidak, saya cukup yakin justru ini membuka peluang karena kebijakan tersebut kita harapkan memberdayakan masyarakat dalam negeri,” pungkas Sandiaga.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek