Pilihan

Terungkap, 2 Warga di Yahukimo Dibunuh KKB Pimpinan Yotam Bugiangge Eks Prajurit TNI - inews

 

Terungkap, 2 Warga di Yahukimo Dibunuh KKB Pimpinan Yotam Bugiangge Eks Prajurit TNI

Terungkap, 2 Warga di Yahukimo Dibunuh KKB Pimpinan Yotam Bugiangge Eks Prajurit TNI
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Foto : Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Dua warga sipil dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Jalan Poros Logpond Km 2, Distrik DekaiKabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (8/3/2023). Kedua korban diberondong tembakan saat berboncengan motor.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, kedua warga sipil ini tewas ditembak KKB pimpinan Yotam Bugiangge yang merupakan anggota dari Egianus Kogoya.

Baca Juga

"Memang benar dari laporan yang diterima pelaku penembakan dipimpin Yotam Bugiangge," ujar Kapolda Papua, Kamis (9/3/2023) malam.

Diketahui, Yotam Bugiangge merupakan mantan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 756/MWS. Dia terakhir bertugas sebagai personel Kompi C Senggi, Keerom, Papua lalu desersi dengan membawa senapan organik TNI pada 2021 silam.

Baca Juga

Dalam peristiwa penembakan tersebut, identitas kedua warga sipil yang ditembak KKB bernama Viktor Hadi Sampa dan Emon Pahabol.

Keterangan saksi yang melaporkan insiden tersebut, terdengar dua kali suara tembakan. Emon Pahabol (18) mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak di kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki.

Baca Juga

Sementara Viktor Hadi Sampa (24) mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri.

Baca Juga

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto mengatakan, usai mendapati laporan penembakan, tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Anggota lalu mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk penanganan medis. 

Seusai kejadian, situasi terkini masih dalam keadaan aman. Para pelaku kini dalam penyelidikan dan pengejaran aparat gabungan TNI-Polri. 

Baca Juga

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada. Hindari aktivitas yang tidak perlu, apalagi pada malam hari,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek