Warga Tanah Merah Dapat IMB, Pemprov DKI: Untuk Mobilitas Ekonomi By BeritaSatu.com

 

Warga Tanah Merah Dapat IMB, Pemprov DKI: Untuk Mobilitas Ekonomi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta, Sarjoko mengatakan izin mendirikan bangunan (IMB) di permukiman Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, dekat lokasi depo Pertamina terbakar, yang sempat diberikan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan dasar atau mobilitas ekonomi.

"Untuk IMB yang pernah diberikan, itu kan semata dukungan supaya kebutuhan layanan dasar di sana bisa terpenuhi. Misalnya air bersih, air minum, kemudian aksesibilitas jalan, untuk mobilitas ekonomi," ungkap Sarjoko kepada wartawan di Ruang Pola, Balai Kota DKI , Jakarta Pusat, Senin (6/3/2023).

Sarjoko mengaku kurang mengetahui secara persis terkait lingkup mana saja yang mendapatkan IMB. Sarjoko menambahkan, perizinan terpadu satu pintu (PTSP) lebih mengetahui terkait izin dan wilayah yang masuk di dalamnya.

Terkait relokasi warga Tanah Merah Sarjoko menyatakan hingga saat ini masih dicarikan opsi penyelesaian jangka panjang yang lebih tepat. Saat ini, Pemprov DKI Jakarta belum dapat memutuskan dan masih menunggu pertemuan dengan Pertamina untuk mendiskusikan hal tersebut lebih lanjut. "Opsi penyelesaian jangka panjangnya kami belum tahu, apa yang mau dipilih tentunya akan dibicarakan antara Pemprov DKI dengan Pertamina," katanya.

Sebelumnya saat ditanya warga atau Depo Pertamina Plumpang yang direlokasi pascakebakaran, PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi mengatakan keputusan relokasi akan dirapatkan oleh Kementerian BUMN secara internal hari ini.

"Pemprov DKI Jakarta ikut kebijakan pemerintah pusat (terkait relokasi warga Tanah Merah atau relokasi Depo Pertamina Plumpang)," ungkap Heru Budi kepada wartawan sesuai lakukan acara penerimaan hasil panen bawang merah dan cabai rawit di Gerbang Blok H, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3/2023).

Pemprov DKI Jakarta, Menteri BUMN dan Presiden telah mengunjungi lokasi kebakaran dan melihat langsung keadaan tempat dan warga pascakebakaran.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar