Pilihan

123 Juta Orang Mudik Lebaran, Kakorlantas: Semua Harus Siap Berapapun Angkanya - BuddyKu

 

123 Juta Orang Mudik Lebaran, Kakorlantas: Semua Harus Siap Berapapun Angkanya - BuddyKu

IDXChannel - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menegaskan, pihaknya telah siap menghadapi lonjakan pemudik pada 2023 dari 85 juta menjadi 123 juta orang.

"Kami terbiasa semua harus siap, itu untuk memastikan bahwa berapapun angkanya kami mempedomani arahan Pak Menteri Perhubungan (Menhub)," kata Firman dalam acara The Prime Show With Aiman, Rabu (12/4/2023).

Kata Firman, Korlantas Polri telah menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas untuk menghindari adanya penumpukan pemudik.

Terlebih, Firman menjelaskan, pihaknya harus melakukan pengaturan sedemikian rupa dengan fasilitas yang terbatas.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk melakukan mudik lebih awal sebelum cuti bersama Lebaran. Hal tersebut dilakukan untuk memecah kepadatan dan mengurangi beban ruas jalan.

"Ya jadi pelajaran tahun lalu dan ini juga saya rasa bagian dari manajemen, ketika fasilitas terbatas, harus kita atur," katanya.

"Jadi kita ingin mengajak masyarakat, edukasi lebih besar sekarang, daripada himpit-himpitan di hari yang sama, lebih bagus kita memecah kepadatan untuk mengurangi beban ruas jalan itu sendiri," sambungnya.

(YNA)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek