Pilihan

5 Rekomendasi Wisata di Sepanjang Jalur Pantura, Singgah ke Pantai dan Kawah Putih - inews

 

5 Rekomendasi Wisata di Sepanjang Jalur Pantura, Singgah ke Pantai dan Kawah Putih 

Kiki Oktaliani 
5 Rekomendasi Wisata di Sepanjang Jalur Pantura, Singgah ke Pantai dan Kawah Putih 
Tempat wisata di sepanjang jalur Pantura (Foto: Instagram @luckynyonkl)

JAKARTA, iNews.id - Jalur Pantura atau Jalur Pantai Utara Jawa adalah rute perjalanan yang membentang dari Banten hingga Banyuwangi. Rute ini menghadirkan pemandangan alam yang indah sepanjang pantai utara Jawa. 

Ketika Anda melakukan perjalanan mudik lewat jalur Pantura, sangat disayangkan jika tak melipir di beberapa tempat wisata yang ada di sepanjang atau dekat dengan jalur Pantura. 

Baca Juga

Penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di sepanjang jalur Pantura? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer terletak di Banten dan menjadi tempat wisata yang populer sejak zaman kolonial Belanda. Pantai ini menawarkan keindahan pasir putih, laut biru, dan pemandangan sunset yang menakjubkan.  Selain bermain air di pantai, Anda juga bisa mengunjungi Benteng Anyer dan menikmati kuliner khas Banten seperti sate bandeng dan nasi uduk.

2. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong terletak di Cilacap, Jawa Tengah. Nama pantai ini berasal dari formasi karang yang berlubang di tengah laut. Pantai Karang Bolong sangat cocok bagi pencinta olahraga air seperti surfing dan snorkeling. Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan dari atas tebing karang dan menikmati makanan laut segar di warung-warung sekitar pantai.

Baca Juga

3. Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang terletak di Brebes, Jawa Tengah dan menjadi tempat wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai yang masih alami. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey terletak di Bandung, Jawa Barat dan menjadi tempat wisata populer karena keindahan alamnya yang berbeda. Kawah ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan karena kandungan belerang. Bagi wisatawan disarankan untuk membawa masker ketika berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey, karena bau belerang yang mungkin terlalu tajam. Di sekitar kawah juga terdapat beberapa tempat wisata lain, seperti Taman Wisata Alam Angklung Udjo dan Ranca Upas

Baca Juga

5. Pantai Papuma

Pantai Papuma terletak di Jember, Jawa Timur dan menjadi tempat wisata yang populer karena keindahan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Pantai ini juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunrise di Jawa Timur. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk menjelajahi pantai dan menikmati makanan laut segar di warung-warung sekitar pantai.

Itulah 5 rekomendasi wisata di jalur Pantura yang bisa Anda kunjungi. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut. Selamat berlibur!

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek