Pilihan

Asyik! Hutama Karya Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Sumatera By BeritaSatu.com

 

Asyik! Hutama Karya Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Sumatera

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 11, 2023
Suasana lalu lintas pada puncak arus balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Sumatera
Suasana lalu lintas pada puncak arus balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Sumatera

Jakarta, Beritasatu.com - PT Hutama Karya (Persero) memberikan fasilitas diskon tarif tol sebesar 20% di salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk periode mudik Lebaran 2023.

Pemberian diskon tarif tol ini, mengikuti jejak PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) yang telah lebih dahulu mendiskon tarif sebesar 20%.

"Tadi sudah dirapatkan, jadi Hutama Karya akan memberlakukan diskon tarif untuk ruas Bakauheni - Terbanggi Besar - Kayu Agung, dengan diskon tarif 20%," ucap EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji dalam media briefing di Hotel Ambara, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Dwi menerangkan, keputusan diskon tarif tol sebesar 20% itu berlaku untuk ruas Bakauheni-Kayuagung sepanjang 329,8 Km. Khususnya, bagi para pemudik yang mudik pada tanggal 16-17 April dan yang balik pada 26-28 April 2023.

Dwi berharap, diskon tarif tol tersebut bisa menjadi insentif bagi masyarakat yang ingin mudik lebih awal. Sebab, pemerintah menetapkan cuti bersama pada tanggal 19 April.

Sedangkan, diskon tarif balik dimaksudkan untuk mendistribusikan kendaraan agar tidak balik dalam satu waktu yang menyebabkan kemacetan di ruas tol.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Sebelumnya, operator jalan tol pelat merah, Jasa Marga telah lebih dulu memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20% untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek khususnya di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Adapun periode diskon tarif mudik 20% di Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu mulai berlaku pada Minggu, 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa, 18 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Sedangkan diskon tarif balik sebesar 20% di Jalan Tol Jakarta-Cikampek berlaku pada periode, Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB sampai Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Diskon tarif yang resmi diterbitkan kedua operator jalan tol pelat merah tersebut sejalan dengan imbauan Kementerian BUMN yang disampaikan melalui Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Arya berharap, kedua BUMN tersebut dapat memberikan diskon tarif tol terutama untuk ruas-ruas yang dilalui para pemudik.

"Hutama Karya dan Waskita Karya, kita imbau untuk memberikan diskon tarif tol di jalur-jalur tertentu. Ini diimbau Pak Erick juga dengan Kementerian PUPR lewat asosiasi tol untuk bisa memberikan diskon di jalur mudik," ujar Arya dalam kegiatan Ngopi BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta beberapa waktu lalu.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek