Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Bikin Bangga, 2 Anak Petani Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD - Beritasatu

 

Bikin Bangga, 2 Anak Petani Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

Ahmad Antoni
Bikin Bangga, 2 Anak Petani Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV) di Secata Rindam IV/Diponegoro. (IST)

MAGELANG, iNews.id – Dua anak petani menjadi lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV) Secata Rindam IV Diponegoro. Keduanya adalah Prada Rinto Zalukhu dan Prada Taruna Dimas Nur Aditia.

ShopeeShopee
Voucher Spesial iNews
BIG RAMADAN SALE
Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.
LIHAT KODE
2CM
S & K
📅 31 May 2023

Prada Rinto menempati peringkat pertama dan Prada Taruna di peringkat kedua. Sedangkan peringkat tiga lulusan terbaik adalah Prada Arif Adimulyo Setiawan yang merupakan anak prajurit TNI AD yang berdinas di Yonif 413/Kostrad.

Baca Juga

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan ucapan selamat kepada 267 prajurit tamtama baru TNI AD saat memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV) di Secata Rindam IV/Diponegoro, Gombong, Jumat (14/4/2023).

Selama kurang lebih 20 minggu dibina dan ditempa, Pangdam mengatakan pendidikan pertama merupakan tahap dasar dalam membentuk Prajurit agar memiliki sikap dan perilaku Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Tamtama.

Baca Juga

“Ini adalah titik awal pengabdian kalian sebagai seorang Prajurit. bersikaplah sebagai seorang Prajurit sejati yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi kepada satuan, bangsa dan negara. Terlebih tangguh, disiplin, dan militan,” kata Pangdam.

Baca Juga

Dalam melaksanakan pendidikan kecabangan masing-masing nantinya, Pangdam berpesan agar mempersiapkan fisik, mental dan kesehatan masing-masing prajurit dengan baik, termasuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

“Berbagai doktrin telah kalian terima, diharapkan kalian akan memiliki mental yang tangguh dengan berlandaskan pada keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, nasionalisme dan militansi yang tinggi,” ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Baca Juga

Sementara kegiatan penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD dihadiri oleh Danrindam Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Para Asisten Kasdam,  Kabalakdam, Komandan Secata beserta seluruh pelatih Rindam IV/Diponegoro.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek