Bunuh Petugas Imigrasi Jakarta Utara, 3 Teroris Asal Uzbekistan Kabur - Beritasatu

 

Bunuh Petugas Imigrasi Jakarta Utara, 3 Teroris Asal Uzbekistan Kabur

Selasa, 11 April 2023 | 16:29 WIB
Muhammad Aulia / LES
Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar (kemeja putih) saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 11 April 2023.
Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar (kemeja putih) saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 11 April 2023. (Berita Satu)

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak tiga orang teroris warga negara Uzbekistan berupaya kabur dari tahanan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara dengan membunuh salah seorang petugas yang berjaga saat sahur memakai pisau dapur.

Penyerangan tersebut terjadi Senin (10/4/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Anggota Densus 88 serta petugas Imigrasi menjadi korban penyerangan.

"Jelang persiapan sahur WNA yang ditempatkan di rumah detensi tersebut melakukan penyerangan terhadap petugas imigrasi dan anggota Densus yang bertugas di kantor tersebut dalam upayanya untuk melarikan diri," ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Aswin menyampaikan dua terduga teroris Uzbekistan berinisial OM serta RO berhasil ditangkap. OM ditangkap di kebun dekat Kompleks Bukit Gading Indah, sedangkan RO ditangkap di gorong-gorong Kali Sunter.

"Satu orang ditemukan meninggal dunia di Kali Sunter, meninggal karena terjun ke kali kemudian tenggelam dan meninggal dunia. Mayatnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk diotopsi," ujar Aswin.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar