Bus Bawa Pemudik Tabrak Truk Bermuatan Bahan Kimia - Beritasatu

 

Bus Bawa Pemudik Tabrak Truk Bermuatan Bahan Kimia


Sabtu, 15 April 2023 | 19:53 WIB
Ibnu Malik / BW
Bus yang membawa pemudik dari Bekasi menuju Terminal Terpadu Merak menabrak truk bermuatan bahan kimia di dekat Pintu Tol Cilegon Timur, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 15 April 2023.
Bus yang membawa pemudik dari Bekasi menuju Terminal Terpadu Merak menabrak truk bermuatan bahan kimia di dekat Pintu Tol Cilegon Timur, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 15 April 2023. (Beritasatu.com/Ibnu Malik)

Cilegon, Beritasatu.com - Sebuah bus yang membawa pemudik dari Bekasi menuju Terminal Terpadu Merak menabrak truk bermuatan bahan kimia di dekat Pintu Tol Cilegon Timur, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (15/4/2023). Bus tersebut dalam perjalanan ke Pelabuhan Merak.

Belasan penumpang bus tampak panik seusai kendaraan yang ditumpanginya menabrak truk tersebut. Bagian depan bus mengalami kerusakan cukup parah akibat menghantam badan truk muatan kimia tersebut.

Saksi mata menyebutkan, bus yang membawa para pemudik tersebut hendak berputar arah setelah menurunkan penumpang di Pintu Tol Cilegon Timur. Tiba-tiba, truk bermuatan kimia datang dari arah berlawanan dengan kondisi kecepatan tinggi.

Advertisement

"Kronologinya mobil tangki lewat dari sana (pintu Tol Cilegon Timur), Primajasa (bus) mau mutar, maksa masuk ke dalam (tol), sementara tangkinya kecepatannya lumayan. Dia (bus) maksa, goyang langsung hantam tengah-tangah (badan truk) tangkinya," kata Anton, saksi mata, kepada Beritasatu.com.

Sejumlah penumpang yang berada di dalam bus tersebut dipindah ke bus lainnya oleh petugas kepolisian.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kecelakaan tersebut. Namun, bus yang mengangkut para pemudik ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Peristiwa kecelakaan tersebut ditangani oleh Sat Lantas Polres Cilegon dan mengamankan sang sopir ke Mapolres Cilegon untuk dimintai keterangan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar