Demonstran Geruduk Kedubes Israel di London, Tuntut Setop Serangan ke Masjid Al-Aqsa - Sindonews

 

Demonstran Geruduk Kedubes Israel di London, Tuntut Setop Serangan ke Masjid Al-Aqsa

Sabtu, 08 April 2023 - 22:30 WIB
Demonstran Geruduk Kedubes Israel di London, Tuntut Setop Serangan ke Masjid Al-Aqsa
Demonstran menggeruduk Kedubes Israel di London, tuntut setop serangan ke Masjid al-Aqsa. Foto/Anadolu
A A A
LONDON - Ratusan pengunjuk rasa menggelar aksi protes pada Jumat di luar Kedutaan Besar Israel di London. Mereka menentang serangan terhadap Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Aksi protes darurat itu diserukan oleh berbagai LSM dan kelompok kampanye solidaritas Palestina, termasuk Friends of Al Aqsa, Forum Palestina di Inggris dan Koalisi Hentikan Perang.

Jaringan Anti-Zionis Yahudi dan Suara Yahudi untuk Buruh termasuk di antara para peserta demonstran.



Menentang serangan Israel baru-baru ini terhadap Palestina, massa meneriakkan slogan-slogan solidaritas dengan Palestina, termasuk "Bebaskan Palestina."

Baca Juga
Iran Kutuk Serangan Israel ke Gaza dan Lebanon, Serukan Tanggapan Internasional


Bersamaan dengan bendera Palestina, pengunjuk rasa membawa tanda-tanda yang berbunyi: "Berhenti mempersenjatai Israel", "Akhiri Apartheid Israel", "Sanksi terhadap Israel" dan "Gaza, akhiri pengepungan."

Direktur Kampanye Solidaritas Palestina (PCS), Ben Jamal, mengatakan kepada orang banyak bahwa mereka berada di sana lagi karena serangan brutal oleh Israel terhadap warga Palestina.

"Kami di sini karena sekali lagi Israel membom warga Palestina di Gaza dan kami di sini karena, sejak awal 2023, Israel telah membantai warga Palestina," katanya seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (8/4/2023).

Saudah Badat, dari Friends of Al Aqsa, mengatakan pasukan Israel kembali menyerang jamaah Palestina di Masjid al-Aqsa di bulan suci Ramadan.

Baca Juga
Polisi Israel Batasi Jumlah Jemaah Salat Jumat di Masjid Al-Aqsa


"Menyerang tempat ibadah mana pun harus dianggap sebagai tindakan teror," tegasnya.

Mengkritik representasi laporan media tentang apa yang terjadi di wilayah tersebut, dia menekankan bahwa itu bukan bentrokan, atau konflik antara pihak yang setara melainkan serangan brutal terhadap "kebijakan apartheid."

Tentara Israel melancarkan serangkaian serangan udara pada Jumat pagi terhadap sasaran di Gaza, mengatakan sasaran mereka adalah kelompok Hamas.

Ketegangan meningkat dalam beberapa hari terakhir setelah serangan Israel terhadap jamaah di Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Baca Juga
Mobil Tabrak Kerumunan di Tel Aviv, Israel Sebut Serangan Teroris

Baca Juga

Komentar