Pilihan

Gawat! Israel Perkuat Pasukan di Perbatasan Gaza dan Lebanon - inews

 

Gawat! Israel Perkuat Pasukan di Perbatasan Gaza dan Lebanon

Gawat! Israel Perkuat Pasukan di Perbatasan Gaza dan Lebanon
Israel memperkuat pasukan di perbatasan dengan jalur Gaza (Foto: Reuters)

GAZA, iNews.id Israel, Jumat (7/4/2023), memperkuat pasukannya di dekat perbatasan dengan Jalur Gaza dan Lebanon di tengah meningkatkan ketegangan dengan para pejuang Palestina. Eksalasi meningkat setelah pasukan Zionis menyerbu Masjid Al Aqsa pada Selasa malam lalu serta menganiaya dan mengusir jemaah yang sedang beribadah Ramadhan.

Aksi saling serang juga terjadi setelah itu. Para pejuang di Gaza maupun Lebanon menyerang Israel dengan roket yang dibalas dengan gempuran rudal dan artileri.

Baca Juga

Pengerahan pasukan itu tampaknya berkaitan dengan potensi konflik terbaru di Masjid Al Aqsa mengingat pelaksanaan Sholat Jumat. Puluhan ribu, bahkan ratusan ribu umat Islam biasanya memadati tempat suci ketiga bagi Muslim itu.

Ketegangan, hingga bentrokan, bisa saja terjadi dengan pasukan Israel yang menjaga masjid tersebut, maupun yang bersiaga di Yerusalem Timur.

Baca Juga

Jika pasukan keamanan Israel bentrok dengan warga Palestina di kompleks Al Aqsa, hampir pasti para pejuang di Gaza merespons dengan menembakkan roket-roket mereka ke Israel.

Juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan, pasukan infanteri dan artileri tambahan dikirim ke komando utara dan selatan untuk memperkuat pertahanan menghadapi kemungkinan skenario terburuk.

Baca Juga

Juru bicar militer lainnya mengatakan, pihaknya menghindari konflik namun tetap bersiaga.

Editor : Anton Suhartono

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek