Pilihan

Investigasi Penembakan Pesawat, Polda Papua Kirim Tim ke Bandara Beoga - Beritasatu

 

Investigasi Penembakan Pesawat, Polda Papua Kirim Tim ke Bandara Beoga

Sabtu, 15 April 2023 | 02:46 WIB
Nugie Tangkepayung / BW
Aparat memeriksa lubang peluru di badan pesawat Asian One PK- LTF yang ditembak KKB di Bandara Beoga, Puncak, Papua, Jumat 14 April 2023.
Aparat memeriksa lubang peluru di badan pesawat Asian One PK- LTF yang ditembak KKB di Bandara Beoga, Puncak, Papua, Jumat 14 April 2023. (istimewa)

Jayapura, Beritasatu.com – Setelah peristiwa penembakan pesawat Asian One PK- LTF di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat (14/4/2023) pagi, Polda Papua mengirim tim investigasi ke bandara itu.

Kapolda Papua, Itjen Mathius D Fakhiri mengatakan, pihaknya akan segera mengirim tim investigasi yang akan dipimpin langsung oleh Direskrimum Polda Papua.

“Sudah saya perintahkan Diresktimum dan timnya untuk besok berangkat ke Timika. Mereka akan periksa pilot dan juga pesawat yang ditembak dan kalau memungkinkan tim ini akan ke Bandara Beoga untuk lakukan investigasi," ungkap Irjen Fakhiri, Jumat (14/4/2024) sore.

"Saat itu pesawat Asian One yang dipiloti kapten Jonathan hendak mendarat di lapter Beoga, dan terdengar 9 kali suara tembakan dari arah kanan bandara, setelah pesawat mendarat diperiksa ternyata ada dua lobang peluru di badan pesawat," ungkap Danrem Brigjen Widodo.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek