Pilihan

Irjen Karyoto: Saya Tidak Akan Bicara Banyak tentang KPK - Beritasatu

 

Irjen Karyoto: Saya Tidak Akan Bicara Banyak tentang KPK

Rabu, 12 April 2023 | 19:13 WIB
Prasetyo Nugroho / FFS
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat memberi sambutan di acara silaturahmi bersama pemred dan jurnalis di Polda Metro Jaya, Selasa, 12 April 2023.
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat memberi sambutan di acara silaturahmi bersama pemred dan jurnalis di Polda Metro Jaya, Selasa, 12 April 2023. (Beritasatu.com/ Prasetyo Nugroho)

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyatakan tidak akan berbicara banyak tentang mantan instusinya yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Hal ini lantaran Karyoto saat ini sudah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, bukan lagi Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK. 

"Mohon maaf kali ini saya tidak akan banyak bicara tentang KPK karena saya sudah menjadi Kapolda Metro Jaya, " kata Karyoto saat memberi sambutan di acara silaturahmi bersama pemred dan jurnalis di Polda Metro Jaya, Selasa. (12/4/2023).

Karyoto dalam kesempatan ini mengatakan, kehadiran media sangat penting dalam menunjang kinerja Polda Metro Jaya.

Advertisement

"Kehadiran rekan-rekan jurnalis sebagai wartawan punya makna yang sangat penting sekali. Apalagi di era digital, hari ini kami ingin mempublikasikan kerja kami yang kamu anggap baik. Tanpa wartawan tidak bisa tersebar dengan baik, " katanya.

Karyoto juga menyebutkan selalu siap menerima saran dan kritik dari para wartawan untuk kebaikan Polda Metro Jaya.

"Ketika ada satu hal yang kurang tepat, ada hal yang kurang pas, kami dengan sangat terbuka siap menerima masukan atau kritik, " ucapnya.

Pada acara tersebut juga Karyoto meminta media untuk menyampaikan jika ada jajarannya yang  melakukan pelanggaran. Karyoto menekankan bakal menindak tegas pelanggaran yang terjadi di internalnya. 

"Kalau ada pelanggaran, yang berlaku adalah tegakkan hukum dengan tegas. Kalau itu bersumber dari rekan jurnalis menampilkan ada suatu pelanggaran anggota, saya akan sangat hargai itu, " katanya.

Diketahui, internal KPK saat ini sedang bergejolak usai Brigjen Endar Priantoro dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Selain itu, muncul dugaan adanya pimpinan KPK yang membocorkan dokumen hasil penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian ESDM.

Saat ini, Polda Metro Jaya telah menerima setidaknya enam laporan terkait kedua persoalan tersebut.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek