Jelang Lebaran, Produsen Hampers Kue Kering Kebanjiran Order By BeritaSatu

 

Jelang Lebaran, Produsen Hampers Kue Kering Kebanjiran Order

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 1, 2023
Fadilah Fitriani pembuat hampers kue kering bakery "Boltapiet" di Jalan Sembilang, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu 1 April 2023.
Fadilah Fitriani pembuat hampers kue kering bakery "Boltapiet" di Jalan Sembilang, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu 1 April 2023.

Malang, Beritasatu.com - Produsen hampers kue kering di Malang, Jawa Timur, kebanjiran order di bulan Ramadan ini. Kue kering banyak dipesan untuk disajikan saat Hari Raya Idulfitri.

Fadilah Fitriani, pemilik rumah produksi kue dan bakery 'Boltapiet' di Jalan Sembilang, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menyebut saat ini di dapur miliknya sudah mulai membuat kue kering pesanan pelanggan.

Ia menyebut, pesanan yang masuk sudah 10 lusin. Jumlah itu bisa bertambah semakin mendekati Hari Raya Idulfitri 2023.

"Alhamdulillah ini semakin banyak. Tahun ini lebih meningkat, beda dengan tahun lalu. Ini pesanan sudah masuk 10 lusin," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Ia membuat berbagai macam kue kering. Beberapa di antaranya adalah kastengel, nastar, thumbprint, palm cheese, choco oreo, sagu keju, cheese ball, hingga red velvet cheese ball.

Dalam sehari, kapasitas produksi kue di dapur miliknya adalah 4-5 lusin. Selain memenuhi pesanan pelanggan, kue dibuat untuk dipajang di galeri.

Harga satu toples kue kering buatannya dibanderol mulai Rp60.000 dengan berat 500 gram. Harga itu kue dengan kualitas premium.

Selain itu, ia juga melayani hampers berisi kue kering masing-masing bisa dua toples kue, sampai empat toples. Harga yang ditawarkan juga beragam mulai dari Rp140.000 per hampers sampai Rp300.000, tergantung isi dari hampers.

Fitri mengatakan, untuk menjual kue kering miliknya, ia juga gencar melakukan promosi baik lewat media sosial maupun dari mulut ke mulut.

Ia bersyukur, kini usaha kue yang dikelolanya bisa produksi dengan baik. Ke depan, ia berharap usahanya terus berkembang.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar