Jelang Lebaran, Transaksi di Pegadaian Mulai Ramai - Beritasatu

 

Jelang Lebaran, Transaksi di Pegadaian Mulai Ramai

l
Selasa, 11 April 2023 | 12:33 WIB
Elan Suherlan / FMB
Di Pegadaian Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023), warga mengantre hingga ke luar kantor Pegadaian untuk melakukan transaksi gadai maupun tebus.
Di Pegadaian Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023), warga mengantre hingga ke luar kantor Pegadaian untuk melakukan transaksi gadai maupun tebus. (Beritasatu.com)

Purwakarta,Beritasatu.com - Kurang dari 2 pekan jelang Lebaran, Pegadaian mulai ramai oleh warga yang akan mengadaikan barangnya. Transaksi naik 40 persen hingga 50 persen, mayoritas perhiasan emas.

Seperti terlihat di Pegadaian Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023), warga mengantre hingga ke luar kantor Pegadaian untuk melakukan transaksi gadai maupun tebus. Sejumlah warga mengaku menggadaikan barang berharga untuk persiapan Lebaran. Adapula yang menebus perhiasan cincin emas, untuk dipakai saat merayakan Lebaran.

Pegadaian Cabang Purwakarta menjelaskan, transaksi produk gadai pada pekan ini meningkat 40 persen hingga 50 persen. Kebanyakan barang yang digadai perhiasan emas, sementara untuk barang elektronik dan kendaraan, diperkirakan akan ramai digadaikan menjelang mudik karena warga sekaligus menitipkan barang di Pegadaian yang lebih aman.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar