Kandang Berisi 60.000 Ayam Ludes Terbakar saat Ditinggal Tarawih, Kerugian Capai Rp1,6 Miliar - inews

 

Kandang Berisi 60.000 Ayam Ludes Terbakar saat Ditinggal Tarawih, Kerugian Capai Rp1,6 Miliar

Kandang Berisi 60.000 Ayam Ludes Terbakar saat Ditinggal Tarawih, Kerugian Capai Rp1,6 Miliar
Sebuah kandang berisi sekitar 60.000 ayam ludes terbakar di Tanjungsari, Gunungkidul . (Foto : istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Sebuah kandang berisi sekitar 60.000 ayam ludes terbakar di Tanjungsari, Gunungkidul saat ditinggal pemiliknya sholat Tarwaih. Akibat kejadian ini pemilik kandang rugi hingga Rp1,6 miliar.

Shopee

Voucher Spesial iNews

Kupon Shopee

LIHAT KODE
🕒 14 Apr 2023

Peristiwa tersebut melanda kandang ayam milik Sumarjono warga Padukuhan Pakel RT 05 Kelurahan Hargosari Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di mana saat itu pemilik dkandang tengah sholat tarawih di masjid terdekat.

Baca Juga

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja berdasarkan keterangan pemilik kandang ataupun saksi, saat kebakaran melanda dalam keadaan kosong tidak ada yang menjaga. "Warga tengha menjalankan ibadah sholat tarawih di masjid,"kata dia. 

Kebakaran tersebut diketahui warga sekita pukul 20.00 WIB. Namun api sudah membesar dan warga tidak bisa berbuat banyak. Apalagi material kandang yang berbahan kayu papan dan bambu membuat api cepat membesar.

Baca Juga

Saat kebakaran, di dalam kandang berukuran 12 x 100 meter persegi tersebut berisi sekira 60.000 ekor ayam potong. Dalam sekejap, kandang dua lantai tersebut ambruk rata dengan tanah.

"Petugas pemadam kebakaran telat mendapat informasinya. Karena mungkin laporan warga juga telat," ujarnya.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan ribuan  ekor ayam ini usianya baru 2 hari. Menjelang buka puasa, anak pemilik kandang memberi makan ayam-ayam tersebut sembari terus menyalakan pemanas.

Menjelang buka puasa, anak pemilik kandang tersebut pulang untuk berbuka dan rencananya baru kembali ke kandang selepas sholat tarawih di masjid yang jaraknya sekira 700 meter dari lokasi kandang."Nahas saat ditinggal tarawih kandang justru terbakar,"ujarnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang melanda kandang ayam tersebut. Pihaknya masih berusaha melakukan penyelidikan penyebab kejadian tersebut. Bisa jadi karena pemanas yang dinyalakan ataupun konsleting listrik.

Editor : Ainun Najib

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar