Kapolda Banten Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Bajing Loncat By BeritaSatu

 

Kapolda Banten Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Bajing Loncat

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 17, 2023
Dalam semalam, lebih dari sepuluh kendaraan truk logistik mengangkut segala jenis pangan menjadi korban bajing loncat, Minggu, 16 April 2023.
Dalam semalam, lebih dari sepuluh kendaraan truk logistik mengangkut segala jenis pangan menjadi korban bajing loncat, Minggu, 16 April 2023.

Serang, Beritasatu.com - Terkait dengan adanya tindak kriminal di Jalan Lingkar Selatan yang meresahkan para supir truk ekspedisi yang hendak melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung, Kapolda Banten memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan terukur atau tembak di tempat terhadap para pelaku bajing loncat. Hal itu disampaikan Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui kabid humas, Senin (17/4) saat menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023.

Ratusan truk ekspedisi yang hendak melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung melalui Pelabuhan Ciwandan mengeluhkan adanya aksi bajing lompat yang dinilai merugikan para supir truk. Aksi bajing lompat ini telah terjadi sejak H-7 menjelang hari raya Idulfitri. Tidak sedikit sang supir truk ekspedisi yang merugi lantaran barang yang dibawanya hilang di comot oleh para pelaku bajing lompat.

Sejak H-7 jelang Hari Raya Idulfitri, antrean truk ekspedisi yang terjadi di sepanjang Jalan Lingkar Selatan terus terjadi hingga Senin (17/4) pagi. Antrean ini diduga disebabkan minimnya kapal feri yang beroperasi serta lambannya sistem bongkar muat kapal di Pelabuhan Ciwandan. "Dari Pulo Gadung mau ke Lampung. tadi di jalan lancar, cuma ini masih nunggu (kapal). Tadi ke (Pelabuhan Ciwandan) rombongan, cuma yang lain udah naik (kapal duluan)," kata Heri, pemudik kendaraan bermotor, Senin (17/4/2023).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten mengatakan untuk mengurai kepadatan antrean truk ekspedisi yang kerap terjadi di Jalan Lingkar Selatan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan Darat dan akan melakukan upaya dengan menambah jumlah kapal yang beroperasi.

"Terkait dengan antrean panjang yang terjadi di Ciwandan, kemarin sudah dilaksanakan rapat evaluasi dan alhamdulillah dari Ditjen Perhubungan Darat sudah menambah armada dan tag bout-nya. Harapan kita bersama mudah-mudahan antrean tidak terjadi lagi," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, Senin (17/4/2023).

Terkait dengan maraknya aksi tindak kriminal bajing lompat yang terjadi di Jalan Lingkar Selatan, kata Didik, Kapolda Banten telah memerintahkan untuk melakukan tembak di tempat kepada para pelaku bajing loncat.

"Terkait dengan adanya bajing loncat di Jalur Lingkar Selatan ini sudah di antisipasi dan bahkan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari bapak kapolda (Banten) mana kala masih terjadi (aksi bajing lompat) akan dilaksanakan tembak di tempat. Intinya memberikan tindakan tegas dan terukur," tandasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar