Kapolri Pastikan Puncak Arus Mudik di Bandara Juanda Lancar - detik

 

Kapolri Pastikan Puncak Arus Mudik di Bandara Juanda Lancar

Suparno - detikJatim
Rabu, 19 Apr 2023 16:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Bandara Juanda
Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Bandara Juanda (Foto: Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Probowo meninjau arus mudik di Bandara Juanda Surabaya yang berlokasi di Sidoarjo. Listyo Sigit memastikan situasi arus mudik di bandara aman dan lancar.

Dalam pengecekan ini, ia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Sigit mengatakan, pihaknya bersama stakeholder terkait melakukan pengecekan arus mudik di Bandara Juanda. Karena hari ini arus mudik di Bandara Juanda sudah memasuki puncaknya.

PARALLAX IN DETAIL
300x250

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang hari biasanya hanya 30 ribu penumpang, namun hari ini sudah mencapai di atas 45 ribu penumpang. Namun secara umum kami telah menanyakan ke calon penumpang, hingga saat ini dalam kondisi baik belum ada keluhan," kata Sigit di Bandara Juanda, Rabu (19/4/2023).

Sigit menjelaskan, selama beberapa hari ke depan pihaknya akan memastikan seluruh proses kegiatan di Bandara Juanda bisa berjalan dengan optimal.

"Kami mengimbau ke pada calon penumpang apabila ada keluhan-keluhan segera lapor ke petugas terdekat. Mengenai kesehatan sampai dengan hal-hal kamtibmas segera lapor ke pos terpadu di Bandara Juanda," jelasnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Bandara Juanda
Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Bandara Juanda Foto: Suparno/detikJatim

Sementara Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, sampai saat ini pergerakan jumlah penumpang di Bandara Juanda meningkat dibandingkan tahun lalu, tetapi memang masih pada batas-batas tertentu.

"Jumlah penumpang masih memadai tidak melebihi kapasitas, kami meminta kepada maskapi untuk memastikan pesawat dalam keadaan fit," kata Budi.

"Kami akan menugaskan kepada inspektur untuk melakukan pengecekan semua pesawat milik maskapi. Dipastikan harus dalam keadaan fit," imbuhnya.

Sedangkan Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan mengatakan, TNl akan mengerahkan alutsisita untuk membantu pengamanan operasi Ketupat Semeru di Jawa Timur.

"TNI mendukung sepenuhnya pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, baik itu dari segi personel dan alutsista yang dimiliki TNI siap kalau itu dibutuhkan untuk kelancaran Operasi Ketupat 2023," kata Bambang.




Simak Video "Jokowi Geram soal Impor Pakaian Bekas, Kapolri: Tindak Tegas"


(hil/hil)

Baca Juga

Komentar