Mengenal Desa Suloszowa di Polandia, Rumah-Rumah Punya Formasi Unik - inews

 

Mengenal Desa Suloszowa di Polandia, Rumah-Rumah Punya Formasi Unik

5-6 minutes

Mengenal Desa Suloszowa di Polandia, Rumah-Rumah Punya Formasi Unik  Rumah unik di Polandia (Foto: odditycentral)

JAKARTA, iNews.id - Desa unik di Polandia ini sangat menarik untuk dijelajahi. Desa bernama Suloszowa berpenduduk sekitar 6.000 orang. 

Desa ini terletak di Dataran tinggi Olkuska, kurang dari 30 km barat laut Krakow. Adapun keunikan Desa Suloszowa yakni tata letaknya yang tak biasa, hingga dijuluki sebagai 'Little Tuscany'.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari odditycentral, Desa Suloszowa sudah ada selama bertahun-tahun. Namun, baru belakangan ini menarik perhatian publik dunia, setelah foto dan video dari udara viral di media sosial.

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE JFC

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Foto-foto dari angle bird's eye atau dari udara memperlihatkan tata letak permukiman pedesaan yang tidak biasa, di mana terdapat ratusan rumah di kedua sisi jalan tunggal yang mengular melalui ladang pertanian multi-warna sejauh mata memandang.

Baca Juga

Kabarnya, sekitar 5.819 penduduk menurut sensus 2017, tinggal di jalan yang sama, yang membentang sekitar lebih dari 9 kilometer.

Baca Juga

Sebagai informasi, foto udara desa Suloszowa awalnya menjadi viral di Polandia pada 2021 lalu. Namun, bulan ini video drone-shot dari Desa di Polandia ini menarik perhatian internasional.

Banyak orang-orang yang kagum dengan tampilan unik desa yang dikelilingi oleh petak-petak tanah pertanian di berbagai sisi. Selain itu, terdapat juga fakta, setiap orang baru biasanya membangun rumah mereka di sepanjang jalan utama, dibanding memilih memperluas ke luar.

Baca Juga

Tata letak jalan tunggal dan linier Suloszowa dijuluki 'aneh' oleh sejumlah kantor berita internasional ternama, seperti Mail Online dan The Sun. Namun, bagi orang Polandia yang mengomentari situs web berita tersebut, itu hanyalah desa khas Polandia.

Karena, memiliki satu jalan yang melewati desa merupakan hal yang cukup aneh dan tidak biasa di Negara Eropa Tengah. Namun, sudut pandang dari udara membuat desa tersebut terlihat sangat mengesankan.

Kendati hanya memiliki jalan tunggal yang tidak biasa di desa-desa Eropa, lokasinya yang berada di tengah mosaik alami ladang pertanian, tentunya bukan sesuatu yang banyak orang saksikan setiap hari. Beberapa orang menyebut desa tersebut mirip dengan Tuscany Italia.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga

Komentar