Pemudik Keluhkan Lamanya Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Merak - Beritasatu

 

Pemudik Keluhkan Lamanya Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Merak

Jumat, 14 April 2023 | 14:38 WIB
Ibnu Malikh / JAS
Antrean kendaraan saat hendak memasuki kapal feri di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.
Antrean kendaraan saat hendak memasuki kapal feri di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. (Beritasatu Photo/Ibnu Malikh)

Cilegon, Beritasatu.com - Kendaraan pribadi para pemudik yang akan melakukan penyeberangan tujuan Pulau Sumatera terpantau padat di Pelabuhan Merak Banten, Jumat (14/4/2023) siang. Ratusan kendaraan pemudik memenuhi area kantung parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon Banten memasuki hari kedelapan menjelang perayaan idulfitri 1444 hijriah.

Pemudik mengaku memilih untuk menyebrang pada siang hari lantaran untuk menghindari kemacetan di jalan pada saat pelaksanaan mudik ini. Namun yang terjadi sejak keluar tol merak memasuki jalur arteri menuju pelabuhan terjadi kepadatan dan kemacetan.

"Iya mau mudik, dari Bekasi mau ke Lampung sama keluarga." kata Muhamad Rangga, pemudik, kepada Beritasatu.com, Jum'at (14/4/2023).

Volume kendaraan ini tampak mulai berdatangan sejak kamis (13/4) malam dan terus mengalir hingga Jumat siang. Dari data sementara pengelola pelabuhan mencatat ada 3.831 kendaraan berbagai jenis dengan rincian 1.875 truk barang, 1.370 kendaraan roda empat, 186 bus dan 400 sepeda motor melakukan perjalanan mudik tujuan Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Untuk data penumpang tercatat ada 14.989 orang dengan penumpang yang didominasi di dalam kendaraan berjumlah 13.921 serta 1.068 pejalan kaki.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar