Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Jawa Timur Aman Selama Mudik Lebaran 2023 - Beritasatu

 

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Jawa Timur Aman Selama Mudik Lebaran 2023

Sabtu, 15 April 2023 | 12:04 WIB
Agung Dharma / RZL
Pertamina menjamin stok BBM dan LPG selama masa arus mudik dan balik di Jawa Timur dalam keadaan aman.
Pertamina menjamin stok BBM dan LPG selama masa arus mudik dan balik di Jawa Timur dalam keadaan aman. (Beritasatu.com/Agung Dharma)

Surabaya, Beritasatu.com - Pertamina menjamin stok BBM dan LPG selama masa arus mudik dan balik di Jawa Timur dalam keadaan aman. Dengan demikian, masyarakat dapat menjalankan tradisi mudik dan Idulfitri dengan aman dan nyaman.

Hal tersebut di tegaskan langsung oleh Dwi Puja Ariestya, Executive GM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus. Masyarakat di imbau tidak perlu melakukan pembelian secara berlebih di awal, karena stok bahan bakar minyak di pastikan selalu tersedia.

"Pertamina melakukan build up stock sebesar up to 10-15% untuk BBM dan LPG di storage kami yang tersebar di seluruh Jatimbalinus, dengan tetap selektif memperhatikan peningkatan konsumsi harian," ujar Dwi Puja Ariestya.

Adapun konsumsi Avtur untuk penerbangan naik sebesar 13,3% dari rata-rata normal 2.428 kiloliter, seiring dengan frekuensi penerbangan yang meningkat.

Kenaikan konsumsi LPG diprediksi meningkat sebesar 7,9% dari konsumsi normal 5,787 metrik ton, terdiri dari LPG 3 kg naik sebesar 7,3% dari konsumsi normal 5614 metrik ton dan LPG nonsubsidi naik 27,4% dari konsumsi normal 173 metrik ton.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar