Pilihan

Puncak Arus Balik Lebaran Angkutan Laut Diprediksi Hari Ini, Berikut Antisipasi Pelindo - inews

 

Puncak Arus Balik Lebaran Angkutan Laut Diprediksi Hari Ini, Berikut Antisipasi Pelindo

Suparjo Ramalan 
Puncak Arus Balik Lebaran Angkutan Laut Diprediksi Hari Ini, Berikut Antisipasi Pelindo
Pelabuhan Panjang Bandarlampung akan fokus mengangkut pemudik sepeda motor di mudik Lebaran 2023. Nantinya, pemotor tak lagi lewat Pelabuhan Bakauheni. (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Puncak arus balik lebaran angkutan laut diprediksi terjadi mulai hari ini. Terkait dengan itu, Pelindo melakukan sejumlah antisipasi untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang

ShopeeShopee
Voucher Spesial iNews
BIG RAMADAN SALE
Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.
LIHAT KODE
JFC
S & K
📅 31 May 2023

"Dalam menghadapi arus balik lebaran tahun ini, kami terus mengoptimalkan pelayanan dan kinerja petugas di lapangan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang pada masa-masa puncak," kata Group Head Sekretariat Perusahaan, Ali Mulyono, dalam pernyataan, Rabu (26/4/2023). 

Baca Juga

Menurut dia, untuk menjamin para penumpang tetap aman, nyaman, selama arus balik Lebaran 2023, Pelindo juga menyiapkan fasilitas pendukung seperti ruang tunggu penumpang, mushola, ruang laktasi, toilet portable, tim medis, ambulance, serta penambahan personil keamanan. 

Sementara uUntuk mendukung arus balik dari Sumatera ke Jawa, Pelindo kembali membuka Pelabuhan Panjang di Lampung serta Pelabuhan Ciwandan dan Indah Kiat di Banten untuk masyarakat yang kembali pulang pada arus balik. 

Baca Juga

Pelindo juga telah menyiapkan dua area parkir yakni lapangan 005 D dengan luas 13.652 meter persegi untuk kendaraan pengangkut logistik dan lapangan 005 E dengan luas 8.817 meter persegi khusus kendaraan roda dua, yang dapat menampung total 2.150 unit kendaraan pemudik.

Khusus untuk roda dua, layanan akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2023 (H+6 dan H+7) menggunakan Kapal Dobonsolo dengan rute Panjang - Ciwandan. 

"Untuk pelaksanaan pelayanan di Pelabuhan Panjang pada arus balik, diharapkan tidak ada antrean kendaraan pengangkut logistik. Kami mendorong kendaraan logistik saat arus balik dari Sumaterav menuju Pulau Jawa dapat melalui Pelabuhan Panjang," tutur Ali. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek