Pilihan

Rampung, Jembatan Gladak Perak Lumajang Siap Dilalui Pemudik - ines

 

Rampung, Jembatan Gladak Perak Lumajang Siap Dilalui Pemudik 

Rampung, Jembatan Gladak Perak Lumajang Siap Dilalui Pemudik 
Penampakan Jembatan Gladak Perak setelah selesai dibangun. (Yayan Nugroho).

LUMAJANG, iNews.id - Jembatan Glarak Perak di Lumajang siap digunakan sebagai jalur mudik Lebaran lintas selatan. Jembatan penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang itu baru selesai dibangun setelah dua tahun lalu ambruk diterjang lahar panas Gunung Semeru

Shopee

Voucher Spesial iNews

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT KODE
🕒 31 May 2023

Jembatan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini menjadi jembatan rangka baja terpanjang di Indonesia, yakni 140 meter. Sementara lebar rangka 12 meter dan lebar aspal 7,5 meter. 

Baca Juga

Kini masyarakat dapat kembali melintasi Jembatan Gladak Perak tanpa harus berjibaku menyeberangi jalur aliran lahar curah kobokan. Jalur berbahaya itu terpaksa dilintasi sebagai alternatif selama Jembatan Gladak Perak dibangun.

Rampungnya pembangunan Jembatan Gladak Perak ini disambut gembira masyarakat. Pasalnya, jembatan ini memang sangat vital keberadaannya sebagai akses ekonomi, kesehatan maupun pendidikan bagi masyarakat sekitar. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, jembatan yang kemaren diportal sekarang sudah dibuka dan bisa dilalui. Senang sekali, daripada lewat Curah Kobokan, berbahaya," kata salah seorang warga, Ali Suud.

Kepala Pelaksana Pembangunan Jembatan, Ratno, mengatakan, jembatan tersebut rencananya akan diresmikan pada tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri mendatang. Karena itu, untuk sementara jembatan akan ditutup dulu hingga menunggu peresmian. 

Baca Juga

"Kami mohon masyarakat untuk bersabar," katanya. 

Diketahui, Jembatan Gladak Perak ini ambruk dua tahun silam akibat diterjang lahar panas Gunung Semeru. Proses pengerjaan jembatan ini juga terbilang banyak kendala. Selain cuaca buruk yang kerap melanda, erupsi Gunung Semeru tahun lalu juga sempat menghambat pembangunan jembatan. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek