Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Toko Pakaian Lebaran di DTC Wonokromo Surabaya Kebakaran - Beritasatu

 

Toko Pakaian Lebaran di DTC Wonokromo Surabaya Kebakaran

Minggu, 16 April 2023 | 22:10 WIB
Achmad Ali / FFS
Petugas berusaha memadamkan kebakaran di salah satu toko di DTC Wonokromo, Surabaya, Minggu, 16 April 2023. 
Petugas berusaha memadamkan kebakaran di salah satu toko di DTC Wonokromo, Surabaya, Minggu, 16 April 2023.  (Beritasatu.com/ Achmad Ali)

Surabaya, Beritasatu.com - Musibah kebakaran melanda toko yang menjual pakaian lebaran di Darmo Trade Center atau DTC Wonokromo, Surabaya, Minggu (16/4/2023) petang. Kebakaran ini membuat panik para pedagang lainnya.

Sebanyak 16 mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk upaya pemadaman. Diduga kebakaran dipicu korsleting.

Asap nampak mengepul keluar dari sebuah toko pakaian di lantai dasar DTC Wonokromo yang saat itu dalam kondisi tutup.

Advertisement

Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya untuk membuka paksa rolling door toko yang mengeluarkan asap untuk memadamkan api.

Beruntung, kebakaran ini tak merambat ke toko lain berkat kesigapan petugas keamanan setempat, pedagang, dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, yang berjibaku memadamkan api.

"Kebakaran terjadi setelah Magrib. Toko baju lebaran. Ada empat toko yang terkena imbas kebakaran. Ketika saya tahu ada asap mulai turun ke bagian pedagang ayam dan daging, saya langsung telpon 112," jelas Saiful, salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Kebakaran ini diduga disebabkan korsleting. Hal ini karena di toko yang terbakar terdapat pitingan atau rumah lampu yang nampak meleleh.

Dedik Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya menyatakan, hanya satu toko yang terbakar.

"Jadi ini yang terbakar stan pasar tadi awalnya terlihat asap ya. Yang terbakar tadi ada pitingan (rumah) lampu, terjadi korsleting listrik. Kita juga melakukan penyedotan asam dengan blower," terang Dedik Irianto.

Proses pendinginan yang dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran berlangsung selama sekitar 30 menit. Selain itu petugas juga menyedot asap yang mengepul di ruangan menggunakan mesin blower.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. 

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek