Pilihan

KKB Serang Pasukan TNI Pencari Pilot Susi Air di Nduga, 6 Prajurit Gugur dan 9 Disandera - Beritasatu

 

KKB Serang Pasukan TNI Pencari Pilot Susi Air di Nduga, 6 Prajurit Gugur dan 9 Disandera


Minggu, 16 April 2023 | 10:15 WIB
Meirto Tangkepayung / DIN
Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman
Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman (Beritasatu.com)

Jayapura, Beritasatu.com - Kelompok kriminal  bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi penyerangan terhadap prajurit TNI di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Tengah, Sabtu (14/4/2023). Akibat penyerangan tersebut dilaporkan 6 prajurit meninggal dunia dan 9 lainnya dikabarkan disandera KKB.

Berdasarkan data lapangan yang diterima Beritasatu.com kejadian penyerangan terhadap Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT dilaporkan terjadi sekira pukul 16.30 Wit saat prajurit sedang melakukan patroli keamanan di wilayah Distrik Mugi-Ham.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Herman Taryaman lewat rilis yang diterima Beritasatu.com pada Minggu pagi membenarkan kejadian penyerangan tersebut. "Bahwa benar prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan kelompok separatis teroris (KST) pada Sabtu (15/4/2023) pukul 16.30 WIT," ungkap Kolonel Herman.

Sementara itu, data lapangan menyebut jumlah prajurit yang sedang melakukan tugas saat diserang KKB di Mugi sebanyak 36 orang yang terdiri dari 20 orang anggota YR 321/GT dan 16 orang dari Kopassus.

Dari jumlah tersebut dilaporkan 6 orang meninggal dunia, 9 orang disandera dan 21 lainnya belum diketahui nasibnya. Hingga laporan ini kami turunkan belum diketahui secara pasti jumlah korban akibat insiden penyerangan tersebut.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek