Tol Cisumdawu Bisa Dilalui, Belum Terjadi Lonjakan Arus Mudik - inews

 

Tol Cisumdawu Bisa Dilalui, Belum Terjadi Lonjakan Arus Mudik

Beben HVA
Tol Cisumdawu Bisa Dilalui, Belum Terjadi Lonjakan Arus Mudik
Jalan Tol Cisumdawu telah difungsikan selama arus mudik dan balik. Pemudik hanya boleh melintas dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. (FOTO: ANTARA)

SUMEDANG, iNews.id - Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) telah dibuka fungsional dan bisa dilalui pemudik, Minggu (16/4/2023). Namun belum terjadi lonjakan arus mudik di jalan tol tersebut.

Jalan Tol Cisumdawu dibuka fungsional dari Gerbang Tol (GT) Cimalaka hingga GT Ujung Jaya. Tol ini tembus ke Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Baca Juga

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar AKBP Rano Hadiyanto mengatakan, jalan Tol Cisumdawu difungsikan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

AKBP Rano Hadiyanto menyatakan, Tol Cisumdawu sepanjang 62 kilometer dari Cileunyi hingga Tol Cipali dipastikan bisa dilalui pemudik.

Baca Juga

"Dari Cimalaka hingga Ujung Jaya dibuka satu jalur ke arah utara tembus ke Tol Cipali. Jalan Tol Cisumdawu bisa digunakan pemudik secara gratis. Selanjutnya pemudik menggunakan Tol Cipali untuk ke Cirebon," ujar AKBP Rano Hadiyanto.

Baca Juga

Sebelum Tol Cisumdawu dibuka, tutur Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar, tim dari Ditlantas Polda Jabar, jajaran Polres Sumedang, dan BPJT telah mengecek jalur yang akan digunakan.

Para pemudik yang melintasi jalan tol ini diimbau tetap berhati-hati. Sebab, ini jalan tol baru sehingga harus memperhatikan rambu-rambu untuk keselamatan dan perhatikan kecepatan," tutur Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar