Dear Pemudik, Ada Perpindahan Jalur di Km 201 dari A ke B Tol Cisumdawu - inews

 

Dear Pemudik, Ada Perpindahan Jalur di Km 201 dari A ke B Tol Cisumdawu

Dear Pemudik, Ada Perpindahan Jalur di Km 201 dari A ke B Tol Cisumdawu
Jalan Tol Cisumdawu telah difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2023. (FOTO: ANTARA)

SUMEDANG, iNews.id - Para pemudik yang hendak menggunakan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) harus memperhatikan rambu. Terdapat perpindahan jalur di kilometer (km) 201+150 dari A ke B sepanjang 1,7 km sampai km 202+850.

Setelah tiba di km 202+850, pemudik kembali lagi ke jalur A hingga GT Ujung Jaya Utama.

Baca Juga

"Tol Cisumdawu ( ruas Cimalaka-Ujungjaya Utama ) siap difungsikan untuk arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, untuk ruas GT Cimalaka hingga GT Ujung Jaya Utama sudah bisa digunakan masyarakat sejak Minggu 16 April mulai pukul  08.00 hingga 15.00 WIB.

Baca Juga

"Ruas Cimalaka-Ujung Jaya Utama menghubungkan Tol Padaleunyi sampai ke Dawuan tembus ke Tol Cipali sepanjang 62 km," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Penggunaan jalan Tol Cisumdawu, ruas Cimalaka-Ujungjaya hanya dibuka terbatas dari 08.00-15.00 WIB setiap hari dengan satu arah, yaitu saat arus mudik, berlaku satu arah dari Bandung menuju Dawuan ke Cipali.

Baca Juga

"Saat arus balik, Tol Cisumdawu juga difungsikan satu lajur dari arah Dawuan, Cipali menuju Bandung," tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Baca Juga

Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, interchange Tol Cisumdawu yang mengarah ke GT Ujung Jaya Utama atau Cipali ada di km 186+200 dari arah Bandung.

Saat fungsionalisasi sementara Tol Cisumdawu ruas Cimalaka-Ujung Jaya Utama disediakan rest area di km 194+400 di jalur B sebelah kanan dari arah Bandung.

Baca Juga

"Rest area ini bersifat darurat. Disediakan SPBU modular, WC Portable, dan minimarket. Pemudik diimbau untuk tidak berlama-lama beristirahat di rest area tersebut," ucap Kabid Humas.

Tol Cisumdawu ruas Cimalaka-Ujung Jaya Utama masih bersifat darurat dengan infrastruktur jalan belum 100 persen selesai atau sempurna.

"Pemudik yang hendak melewati jalur tersebut harus berhati-hati, menjaga kecepatan, tidak ngebut, dan fokus dalam mengemudi mengendalikan kendaraannya." ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Tanggung jawab pengaturan arus lalu lintas mudik di Tol Cisumdawu berada di bawah koordinasi Ditlantas Polda Jabar dibantu Polres Sumedang, dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar