Wisatawan Membeludak, Polisi Tutup Akses ke Anyer - BeritaSatu

 

Wisatawan Membeludak, Polisi Tutup Akses ke Anyer

BeritaSatu.com
2-2 minutes


Serang, Beritasatu.com - Kendaraan wisatawan yang akan berlibur ke Pantai Anyer terpaksa diputar balik oleh petugas polisi di Pos Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, Banten, Senin (24/4/2023).

Hal ini disebabkan karena kondisi pantai serta jalan yang akan dilalui wisatawan sudah penuh sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas pengalihan arus.

"Ada pemutaran balik (kendaraan) untuk arus menuju wisata anyer, karena kami nyatakan sejak pukul 12.00 sampai sore ini Pantai Anyer sudah mulai penuh. Orang yang mau ke Anyer kami balikkan atau stop dulu," kata Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahjo Untoro, Senin (24/4/2023).

Eko menjelaskan, untuk melalui jalan Ciwandan Anyer, pihaknya hanya mengizinkan kendaraan prioritas seperti pekerja industri, masyarakat ber-KTP Anyer, serta wisatawan yang sudah memesan hotel.

Akibat kondisi ini, ratusan calon wisatawan terancam gagal liburan karena harus memutar rute yang jauh dengan kondisi jalan yang sangat padat

Wisatawan akan diizinkan masuk ke Anyer melalui jalur ini apabila kondisi pantai dan arus lalu lintas sudah stabil. "Kita tunggu sampai wisata Anyer kosong," tukasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar