Pilihan

5 Danau Unik di Lampung dengan Pemandangan Alam Luar Biasa, Berlatar Gunung dan Savana - inews

 

5 Danau Unik di Lampung dengan Pemandangan Alam Luar Biasa, Berlatar Gunung dan Savana

5-7 minutes

5 Danau Unik di Lampung dengan Pemandangan Alam Luar Biasa, Berlatar Gunung dan Savana  Danau unik di Lampung dengan pemandangan alam menakjubkan (Foto: Instagram @memodindan)

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa danau unik di Lampung yang memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Lampung memiliki pesona alam yang tak kalah memikatnya dari daerah-daerah lain di pulau Sumatera. 

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Keindahan alam ini menjadi tempat wisata dan daya tarik, bagi masyarakat lokal maupun dari luar daerah. Salah satunya seperti danau-danau dengan keunikan masing-masing.

Baca Juga

Kampung Unik di Cimahi, Singgah ke Desa Terpencil yang Warganya Tidak Makan Nasi sejak Lahir 

Penasaran apa saja danau unik di Lampung yang memiliki keindahan menakjubkan? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (26/4/2023).

Danau Unik di Lampung

1. Danau Ranau

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua yang ada di Sumatera setelah Danau Toba. Danau ini terbentuk akibat letusan vulkanik, yang kemudian menyebabkan gempa dan cekungan sehingga terbentuklah Danau Ranau. Sebagai sumber air, Danau Ranau dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengairi persawahan, ladang pertanian dan lain-lainnya. Dari danau ini, Anda akan dimanjakan dengan hamparan air danau yang tenang, dengan latar pegunungan hijau Gunung Seminung.

Baca Juga

Kampung Unik di Kalimantan, Singgah ke Danau Ini Ada Seorang Petapa dan Ular Besar

2. Danau Bekri

Terletak jauh dari pemukiman warga, menjadikan danau ini memiliki nuansa asri. Danau yang terletak di Seputih Mataram Lampung tengah ini memiliki ciri khas dari gundukan tanah yang ada di tengah-tengah danau dan ditumbuhi pepohonan. Gundukan di tengah danau ini disebut dengan pulau. Pengunjung bisa singgah ke pulau tersebut melalui jembatan penghubung yang dibuat. Di pulau ini Anda dapat bersantai-santai sembari menikmati pemandangan indah dan nuansa sejuk dari berbagai vegetasi di sekitarnya.

3. Danau Suoh

Pesona tiga danau vulkanik ini juga memiliki daya tarik khusus bagi wisatawan. Danau Suoh terletak di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Savana ilalang di danau ini menambah kecantikan danau, dan sering dijadikan sebagai spot berswafoto. Adapun fasilitas yang dimiliki tempat wisata ini adalah jungle track dan pemandu untuk berkeliling danau.

Baca Juga

Kampung Unik di Jawa Barat, Singgah ke Desa Wisata Gunung Padang yang Misterius

4. Danau Tirta Ganga

Berbeda dari ketiga danau di atas, daya tarik dari danau ini adalah keberadaan pura yang ada di tengah-tengah danau. Pemandangan akan semakin memukau saat matahari hendak terbenam, bangunan pura yang dikelilingi oleh air dan vegetasi hijau terlihat sangat indah.

5. Danau Kemuning

Terakhir ada danau Kemuning. Air danaunya sangat jernih, dan suasana di sekitar danau masih sangat asri. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di Danau Kemuning, seperti menaiki permainan perahu bebek-bebekan sepeda air, hingga berswafoto di jembatan. 

Baca Juga

Kampung Unik di Yogyakarta, Singgah ke Desa Tepus yang Indah, Ada Pantai dan Pegunungan!

Itulah danau unik di Lampung yang harus dijelajahi wisatawan saat berlibur. Pemandangan alamnya menakjubkan.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek