Bangkai Pesawat Perang Dunia II Ditemukan di Lamongan, Model Tempur 1 Awak - inews

 

Bangkai Pesawat Perang Dunia II Ditemukan di Lamongan, Model Tempur 1 Awak

jatim.inews.id
May 23, 2023
Bangkai pesawat peninggalan perang dunia II tersangkut jaring nelayan Lamongan saat melaut, Senin
Bangkai pesawat peninggalan perang dunia II tersangkut jaring nelayan Lamongan saat melaut, Senin

LAMONGAN, iNews.id - Bangkai pesawat peninggalan perang dunia II ditemukan oleh nelayan Lamongan, Jawa Timur, Senin (22/5/2023). Melihat dari modelnya, pesawat tersebut merupakan pesawat tempur dengan satu awak.

Namun, saat ini belum diketahui detail spesifikasi pesawat tersebut. Diduga pesawat itu milik Belanda karena Pasar ikan di lokasi sekitar ditemukannya bangkai pesawat itu, Desa Weru juga disebut sebagai Pasar Tangsi, yakni di pasar ini dulunya merupakan pangkalan militer Belanda era perang dunia II.

"Bangkai pesawat ini awalnya tersangkut jaring nelayan. Terus dibawa ke tepi. Dugaannya pesawat peninggalan perang dunia kedua. Tapi belum bisa dipastikan. Biar ahlinya yang meneliti," ujar Camat Paciran Sami'an di lokasi, Selasa (23/5/2023).

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bangkai pesawat berwarna hijau gelap itu ditemukan berjarak 14 mil dari bibir pantai. Bangkai pesawat tersangkut saat nelayan menebar jaring di laut.

Mifta, pemilik kapal mengatakan, awalnya membawa bangkai ini ke tepi pantai. Dia menduga benda tersangkut jaring ikanya merupakan bangkai kapal nelayan yang tenggelam.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Baca Juga

Komentar